Cara Uninstall Internet Explorer di Windows Secara Tuntas

Tahukah kamu browser apa yang selalu ada di setiap komputer pengguna Windows? Yup tidak salah lagi, dialah Internet Explorer. Browser ini sudah menjadi browser built-in dari sistem operasi Windows. Lalu pernahkah terpikirkan olehmu untuk menguninstall browser tersebut?

Bagi kamu yang ingin menguninstall Internet Explorer dari PC Windows kamu, berikut ini WinPoin berikan cara untuk menguninstallnya secara tuntas.

Pertama, tutup semua window browser IE yang terbuka. Setelah itu buka Command Prompt (CMD) dengan Run as Administrator, kemudian copy command line dibawah ini sesuai dengan versi IE yang ingin kamu uninstall:

 

Command untuk Menguninstall Internet Explorer 9

FORFILES /P %WINDIR%\servicing\Packages /M Microsoft-Windows-InternetExplorer-*9.*.mum /c “cmd /c echo Uninstalling package @fname && start /w pkgmgr /up:@fname /quiet /norestart”

 

Command untuk Menguninstall Internet Explorer 10

FORFILES /P %WINDIR%\servicing\Packages /M Microsoft-Windows-InternetExplorer-*10.*.mum /c “cmd /c echo Uninstalling package @fname && start /w pkgmgr /up:@fname /quiet /norestart”

 

Command untuk Menguninstall Internet Explorer 11

FORFILES /P %WINDIR%\servicing\Packages /M Microsoft-Windows-InternetExplorer-*11.*.mum /c “cmd /c echo Uninstalling package @fname && start /w pkgmgr /up:@fname /quiet /norestart”

 

Paste command tersebut di Command Prompt kemudian tekan Enter. Kamu harus merestart komputer setelah proses tersebut selesai.

Kini Internet Explorer sudah teruninstall secara tuntas dari Windows kamu.

Trik ini tidak WinPoin sarankan untuk dijalankan. Namun kalaupun kamu harus melakukannya, kita sangat tertarik untuk mengetahui apa penyebab kamu begitu membeci IE hingga ingin menghilangkannya secara tuntas dari komputer kamu?

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.