Home Phone Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Layanan Xbox Live mungkin memang bukan layanan baru, namun sepertinya masih banyak yang belum begitu menggunakannya. Bukan berarti kamu harus membeli konsol Xbox untuk bisa menggunakan layanan Xbox Live.

Tidak perlu langganan Xbox Live Gold atau membeli konsol Xbox, kamu bisa menggunakan Xbox Live bahkan hanya dengan hanya bermodal smartphone Windows 10 Mobile saja seperti Lumia.

Dengan menggunakannya sebagai sosial media, kamu bisa berbagi kiriman, update status, adu skor, chatting, dan lain sebagainya. Bahkan jika kamu pengguna Xbox Live Gold di konsol Xbox, kamu bisa bermain multiplayer secara realtime.

Pertama-tama, tentu saja kamu harus punya teman di Xbox Live kan. Tidak seru kalau pakai layanan Xbox Live tanpa punya teman. Kamu bisa cari teman secara manual dengan menggunakan gamertag. Baca: Cara Add Friend di Xbox Live.

Bahkan jika kamu tidak yakin dengan gamertag teman kamu, kamu bisa menggunakan layanan pencarian Facebook. Teman Facebook kamu yang menautkan layanan Xbox Live dengan Facebook akan muncul di sini.

Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Setelah punya teman, kamu bisa adu skor dengan teman kamu. Ya, kamu bisa lihat semua game yang dimainkan teman kamu beserta semua pencapaian yang sudah dia buat. Kamu bandingkan dengan apa yang sudah kamu dapatkan.

Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Kamu juga bisa update status seperti layaknya update status Facebook. Selain itu, kamu juga bisa melihat kiriman teman kamu berupa update status atau juga update ketika ada achievement yang diraih oleh temanmu.

Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Tentu saja, kamu bisa komentar, like, dan share berbagai post atau kiriman yang teman-teman kamu bagikan seperti status, update achievement, dan lain sebagainya. Teman kamu juga bisa membalas komentar tersebut, like komentar kamu, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan Layanan Xbox Live Sebagai Media Sosial

Fitur lain yang bisa kamu gunakan adalah chatting. Ya, sebagai sebuah media sosial juga rasanya tidak lengkap jika tidak ada fitur chatting. Fitur chatting yang ada di sini memang sangat sederhana dan hanya fokus pada teks saja.

Tentu saja semua pengalaman pengguna di Xbox Live tersebut lebih fokus ke berbagai hal yang berhubungan dengan game, khususnya game yang ada di layanan Xbox Live. Jadi jangan bayangkan sosial media yang memang dibuat khusus untuk media sosial seperti Facebook.

Bagaimana? Fitur apa yang sering kamu gunakan? Add gamertag Xbox Live saya ya :D

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia