Home Editorial Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Cewek dengan gaya identiknya, membuat dunia ini semakin berwarna. Yup, bener banget! coba deh kamu liat sosmed yang kamu punya, WinPoin yakin kalau kebanyakan akan di-ramein oleh makhluk Tuhan yang bernama cewek. Mulai dari pasang status di tiap kegiatan, upload foto dengan berbagai macam gaya, hingga gosip bareng di sosialmedia. Nah, untuk menunjang itu semua, pasti cewek mempunyai banyak banget aplikasi sosial media di smartphone, mulai dari facebook, twitter, line, path, snapchat hingga instagram dengan berbagai macam fitur yang memanjakan mereka.

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Oleh sebab itu, kebanyakan cewek lebih memilih OS Android maupun iOS untuk keperluan sosial media mereka. Yah, memang harus kita akui sih, banyak aplikasi yang menawarkan fitur upto-date untuk OS sebelah karena memang banyak user yang memakainya. Beda dengan Windows 10 Mobile yang memang memiliki aplikasi sosial media yang lebih sedikit daripada OS yang lainnya. But, jangan salah, si cewek satu ini nyatanya bisa aja kok ‘hidup’ di tengah hingar bingarnya fitur yang ciamik aplikasi sosmed dari OS sebelah. Yup! Masih dengan Anita Putri, yang kali ini akan membagikan kisah kasih sosmed-an menggunakan smartphone kesayangannya, lumia 535. Penasaran? langsung scroll ke bawah, yuk!

 

1. Messenger

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Aplikasi ini menjadi jalan utama untuk membalas pesan Facebook. Sama halnya di desktop, kamu bisa mengirim gambar, stiker maupun record di Messenger. Namun, tidak bisa digunakan untuk mengirim file untuk di W10M. Oiya, si Anita tidak pasang aplikasi Facebook di lumianya karena diperlukan memori yang besar dan waktu yang lama dalam kinerjanya serta notifikasi yang tidak dapat tampil membuatnya mencopot aplikasi Facebook. Bagaimana Facebook di lumia kamu? Apakah seperti itu juga?

 

2. Twitter

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Sama halnya di desktop, Twitter memberikan layanan yang sama dengan tampilan yang smooth di W10M. Kamu bisa melihat, komen dan retweet aktivitas orang lain yang muncul di timeline kamu. Berita-berita yang upto-date, juga banyak public figure yang menggunakan Twitter untuk posting aktivitas mereka membuat aplikasi ini digemari.

Oleh sebab itu, jika kamu teliti, banyak tweet yang dikutip dari public figure, misal Dona Sarkar atau perusahaan itu sendiri untuk dijadikan berita di WinPoin, loh. Maka dari itu, aplikasi ini masih tak terlekang oleh waktu.

 

3. Whatsapp

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Aplikasi yang rajin banget update ini memang menjadi andalan bagi Anita untuk chatting sehari-hari dengan rekannya. Memang, dari dulu Whatsapp telah hits di kalangan remaja. Mulai dari ngobrol tentang kuliah, bisnis hingga ngegosipin drama korea terbaru, menjadi aktivitas sehari-hari di grup.

Kata “enteng” memang patut diberikan untuk Whatsapp dalam hal kinerjanya. Fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan memang menjadi aplikasi yang hits di kalangan anak kuliahan. Dari berbagi file, gambar, video dinilai sangat membantu dalam memenuhi aktivitas kuliah. Bukan hanya itu saja, hadirnya panggilan gratis dan video call membuat cewek satu ini bisa meluapkan rasa rindu dengan keluarga di rumah. Maklum, anak perantauan :D.

 

4. LINE

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Stiker yang imut dan lucu menjadi khas dari aplikasi satu ini. Disini kamu juga bisa update status, foto dan stiker yang bisa kamu bagikan di beranda. Sama halnya dengan Facebook, kamu juga bisa komen, share dan memberikan like dengan stiker ala LINE di postingan teman kamu.

Sudah dari dulu, LINE memberikan layanan berupa chatting, panggilan dan video call gratis ke teman kamu. Karena banyak grup yang masih memakai, aplikasi satu ini masih dipertahankan nih sama Anita Putri hihi.

 

5. Instagram

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Nah, aplikasi yang satu ini memang menjadi andalan karena menghadirkan fitur-fitur yang mumpuni untuk mengedit dan berbagi foto maupun video ke sesama pengguna IG lainnya.

Kamu bisa berbagi snapgram dengan fitur yang tersedia seperti, normal, boomerang dan hands free yang bisa kamu edit dengan menambahkan gambar atau tulisan sesukamu. Oiya, video live sudah tersedia di instagram, namun hanya bisa untuk melihat video live orang lain padahal baru beberapa hari yang lalu diupdate. Bagaimana dengan punya kalian?

 

6. Slack

Cewek Sosmed-an Pakai Lumia? Why Not?

Ini nih, aplikasi seperti ‘kantor virtual’ WinPoin bagi Anita Putri. Di aplikasi ini, terdapat beberapa ‘ruang’ untuk masing-masing keperluan, disebut channel di aplikasi ini, sehingga kamu bisa mengatur agar tidak tercampur dengan keperluan lain. Kamu juga bisa berbagi foto dengan sesama rekan maupun di channel tertentu.

Terdapat fitur baru yaitu thread agar kamu bisa membalas pesan secara langsung di sebuah channel. Bisa dibayangkan, kan kalau tidak ada aplikasi ini pasti sulit bagi team WinPoin untuk melakukan aktivitas mereka.

 
Nah, itulah beberapa aplikasi sosmed yang dimiliki cewek bernama Anita Putri yang masih setia dengan lumianya, hehe. Mungkin sebagian dari kamu telah mempunyai aplikasi seperti di atas atau ada aplikasi lain yang belum disebutkan. Nah, jika kamu mempunyai aplikasi lain atau sekedar curhat tentang aplikasi yang kamu punyai, kamu bisa membagikannya di kolom komentar ya?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

“You can if you think you can” | Computer Science Student