Apakah kamu pengguna Windows yang juga menggemari Google Chrome? Jika demikian, maka ada kabar gembira untuk kamu. Google baru saja merilis upgrade besar untuk browser andalannya tersebut.

Chrome 70, kini sudah tersedia dengan banyak fitur baru. Salah satu yang paling menarik adalah mode Picture in Picture saat menonton YouTube! Fitur ini memang sebelumnya di versi 69 sudah tersedia, tapi perlu diaktifkan menggunakan Flag.

Update ini juga memberikan 23 perbaikan bug dan peningkatan terhadap keamanan. Untuk mengetahui apa saja yang baru pada Chrome 70, kamu bisa menyaksikan video berikut ini.

Bagaimana cara mengetahui versi Chrome sekaligus melakukan update? Gampang sekali. Cukup buka menu yang berupa titik tiga di sudut kanan atas Google Chrome.

Selanjutnya pilih Help > About Google Chrome. Saat sampai di tampilan About, bukan saja kamu akan mendapatkan keterangan tentang versi berapa Chrome milikmu saat ini, namun sekaligus Chrome akan melakukan update ke versi yang lebih baru. Setelah proses download selesai, maka kamu bisa klik Relaunch untuk me-restart browser kamu dan mengaktifkan update terbarunya.

Setelah Chrome berubah versi menjadi Chrome 70, maka kamu akan mendapatkan fitur-fitur terbaru sebagaimana yang dijanjikan oleh Google di atas.

Oya, jika ingin mencicipi mode Picture in Picture, buka YouTube, pilih video yang kamu sukai, lalu klik tombol Aktifkan miniplayer.

Video tersebut akan mengecil dan memungkinkan kamu bernavigasi ke halaman lain dengan video yang masih diputar. Keren kan?!

Cepetan update buat yang masih belum mendapatkan versi ini dan ceritakan kesan-kesan kamu di kolom komentar!

 

Sumber: MSPoweruser

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.