Home News Converter Aplikasi Desktop ke UWP Dirilis, Download Disini

Converter Aplikasi Desktop ke UWP Dirilis, Download Disini

Converter Aplikasi Desktop ke UWP Dirilis, Download Disini

Sesuai janji Microsoft di event BUILD 2016 lalu, hari ini mereka merilis versi preview dari Project Centennial, yaitu Desktop App Converter.

Dengan converter ini kamu dan developer lainnya bisa mengconvert aplikasi desktop (seperti Win32, Windows Forms, dan WPF) atau game yang kamu kembangkan menjadi Universall Apps (.appx atau .appxbundle) yang berjalan di Windows 10 Desktop.

Ada beberapa keuntungan yang bakal kamu dapatkan jika mengconvert aplikasi desktop menjadi Universal App melalui converter ini:

  • Experience instalasi aplikasi bagi pengguna bakal lebih mudah dan mulus, karena kamu bisa mempublish dan merilis update langsung melalui Windows Store.
  • Kamu bisa memanfaatkan lebih banyak UWP API, bahkan dari full-trust partition
  • Kamu bisa menambahkan fitur UWP di aplikasi kamu, misalkan saja live tile update, XAML UI, background task, app services, dsb.
  • Jika kamu memindahkan semua fungsi aplikasi ke full-trust partition dan ke app container partition, maka kamu bisa menjadikan aplikasi tersebut berjalan di berbagai device Windows 10, mulai dari smartphone, desktop, hybrid, tablet, bahkan hingga Xbox dan HoloLens.
  • Aplikasi kamu tetap berfungsi seperti semula
  • Aplikasi kamu bisa memanfaatkan fitur auto-update di Windows Store, dimana pengguna hanya akan mendownload sebagian komponen yang diupdate saja tanpa perlu mendownload ulang semuanya.

Bagi kamu developer yang tertarik untuk mengconvert desktop app kamu menjadi UWP, download Desktop App Converter disini.

desktopappconverter

Perlu diingat bahwa Desktop App Converter ini masih berstatus Preview, sehingga kedepannya bakal masih ada banyak fitur dan kemudahan lagi yang ditambahkan di tools ini.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.