Seperti yang kita ketahui Microsoft baru saja merilis build 18309 ke Windows 10 Insider Fast Ring, dan seperti biasa ada daftar panjang perbaikan dan masalah yang diketahui. Termasuk perbaikan Windows Defender Application Guard dan Windows Sandbox yang gagal digunakan pada Build 18305 jika update (KB4483214) diinstal.

Cortana Tidak Akan Mengganggu Lagi Ketika Clean Instal Windows 10!

Namun yang menarik pada update kali ini adalah ketika pengguna melakukan Clean Instal Windows 10, maka cortana secara default sudah terdisable sehingga tidak akan mengganggu dengan cortana yang tiba tiba berbicara dan membuat terkejut karena volume yang belum diperkecil. Sebelumnya Cortana diaktifkan secara default di layar OOBE dan seharusnya membantu pengguna menelusuri pengalaman pengaturan baru dan menjelaskan setiap langkah melalui suaranya.

Cortana Tidak Akan Mengganggu Lagi Ketika Clean Instal Windows 10!
Sumber : Microsoft

Di Windows 10 19H1, Cortana voice-over akan dinonaktifkan secara default di edisi Pro, Enterprise dan Education, tetapi Anda tetap diizinkan untuk memulai Narrator kapan saja dengan mudah.

Based on feedback, if you clean install Pro, Enterprise, or Education editions of Windows, the Cortana voice-over will be disabled by default. Screen reader users can still choose to start Narrator at any time by pressing WIN + Ctrl + Enter ”Microsoft menjelaskan.

Dengan itu Pengguna masih bisa mengaktifkan Narrator secara manual dengan menekan Win + Ctrl + Enter untuk mendapatkan bantuan suara untuk proses clean instal.

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.