Home News Inilah Daqri Smart Helmet, Pesaing HoloLens di Sektor Industri (Video)

Inilah Daqri Smart Helmet, Pesaing HoloLens di Sektor Industri (Video)

DaqriMeskipun banyak perangkat untuk menjalankan Virtual Reality, namun tidak banyak perangkat yang mampu menjalankan Augment Reality. Itulah kenapa HoloLens masih belum memiliki rival atau saingan di pasarnya (Well, HoloLens sendiri juga masih tahap pengembangan). Oleh karena itu, ada beberapa perusahaan teknologi yang mencoba menjamah pasar Augment Reality tersebut, salah staunya adalah Daqri.DSH-company

Daqri merancang Daqri Smart Helmet, sebuah perangkat Augment Reality yang berfokus untuk bidang industri. Perangkat ini akan membantu pekerja untuk melakukan pemeliharaan, memberikan data-data, serta melakukan perubahan setting pada mesin-mesin yang terintegrasi pada Daqri Smart Helmet ini secara real time.

daqri-pipes-2

Daqri Smart Helmet memiliki teknologi “photonic display” yang mampu memberikan sudut pandang yang cukup luas (dimana ini merupakan kekurangan dari HoloLens). Perangkat ini dimotori oleh Intel Core M prosesor yang dilengkapi Intel Realsense depth sensor di depan dan di belakang, thermal camera, dan masih banyak lagi. Pokoknya perangkat ini buat pekerja industri dan perminyakan banget deh.

Berikut video demo nya:

Saat ini, meskipun sudah ada prototype-nya, Daqri masih berfokus untuk mengumpulkan client dan dana untuk pemasarannya. Tentu yang diincar adalah perusahaan besar dengan pabrik-pabrik raksasa. Nah, buat kamu yang bekerja di perminyakan atau pabrik besar, terpikat untuk mencobanya? Bagikan pendapatmu disini yak. :)

 

Source: MSPoweruser

  Solusi Laptop Minim Storage  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.