Dell baru saja mengumumkan tablet Latitude 7220 Rugged Extreme-nya yang baru. Apa istimewanya? Tablet ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang bekerja di lingkungan paling ekstrim. Tablet kokoh ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas dan konektivitas yang biasa dibutuhkan oleh para pekerja lapangan agar mereka bisa tetap produktif.

Tablet Latitude 7220 Rugged Extreme bahkan dapat digunakan di lingkungan yang sangat panas seperti gurun pasir atau lokasi yang sangat dingin seperti Kutub Utara. Perangkat ini memiliki layar FHD yang memiliki kecerahan hingga 1000 NIT dengan anti glare coating sehingga pengguna bahkan bisa menggunakan perangkat ini di bawah paparan sinar matahari langsung dengan tanpa kesulitan. Layarnya juga memiliki lapisan khusus sehingga bisa dioperasikan lewat sentuhan, meskipun pengguna menggunakan sarung tangan.

Sayangnya, tujuan Dell untuk menghadirkan perangkat yang memiliki mobilitas dan konektivitas unggul seakan terhambat karena jaringan yang bisa diakses perangkat ini terbatas hanya FirstNet, ini adalah jaringan khusus yang dikembangkan oleh AT&T dengan kemitraan khusus bersama First Responder Network. Sisi positifnya, perangkat ini mudah dilacak dan dihubungkan dengan memanfaatkan jangkauan AT&T yang memang luas, bahkan ada opsi untuk menemukan perangkat dalam keadaan darurat. Namun tentu saja ini akan membatasi opsi pengguna yang menyukai keleluasaan.

Tablet Latitude 7220 Rugged Extreme dapat dikonfigurasikan sesuai kebutuhan individu pengguna dan perangkat ini secara default didukung oleh processor Intel Core generasi kedelapan yang menjanjikan kinerja tinggi.

Sudah dibahas sebelumnya bahwa perangkat ini memiliki ketahanan terhadap lingkungan ekstrem. Latitude 7220 Rugged Extreme memiliki rating IP-65 untuk perlindungan terhadap debu, pasir, dan rembesan air dengan sertifikasi klasifikasi ketahanan lokasi berbahaya Class 1 Div 2. Dari pengujian yang dilakukan perangkat ini tahan dijatuhkan dari jarak sekitar 4 kaki dan bisa bertahan di suhu -20 hingga 145 Fahrenheit.

Untuk yang memerlukan ketahanan baterai tinggi, Dell menawarkan arsitektur dual hot-swappable yang memungkinkan perangkat ini bisa digunakan di luaran dalam jangka waktu sangat lama. Dell juga memperhatikan keamanan perangkat ini. Ada banyak sistem biometrik yang bisa dimanfaatkan untuk mengamankan perangkat ini, seperti misalnya pembaca sidik jari, pengenalan wajah yang didukung Windows Hello, dan tentu saja sistem smartcard reader untuk keamanan lebih terjamin.

Jika kamu adalah pekerja yang memerlukan perangkat yang andal untuk kondisi lingkungan ekstrem, sepertinya tablet Latitude 7220 Rugged Extreme bisa jadi pilihanmu!

Sumber: Techradar

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.