Jika kamu ingat kembali pada tahun 2015, dimana saat itu Windows 10 masih awal dirilis, ada sebuah Bug Driver Graphic yang membuat Taskbar menjadi Full Transparan, yang kini sudah tidak akan ditemukan lagi di Windows 10 terbaru tanpa third party apps customizations.

Untuk saat ini di Windows 10 terbaru, kamu memang masih bisa menampilkan Taskbar menjadi Full Transparan, hanya saja seperti yang sudah saya katakan diatas, kita memerlukan aplikasi pihak ketiga yang bertugas untuk mengkostumisasi Taskbar Windows 10 yang kita gunakan.

Sampai saat ini, ada Dua Aplikasi yang pernah saya coba sendiri, dan berikut diantaranya:

Transculent Taskbar

Kalian sudah pasti gak asing lagi dengan aplikasi ini, iya kan? terutama pengguna Rain Meter, karena awalnya Tranculent Taskbar hadir sebagai Skin dari Rain Meter (Bisa kamu download disini).

Gambar : DevianArt

Namun selain dari skin rain meter, pada tahun 2018, developer Charles Milette merilis Transculent Taskbar juga di Microsoft Store, fungsinya sama saja, hanya saja ini tanpa harus menggunakan Rain Meter. (Versi Microsoft Store Bisa Kamu Download Disini)

Selain itu kamu bisa juga Check Transculent Taskbar di Halaman Github Berikut.

FalconX

Yang kedua adalah FalconX, aplikasi ini juga tersedia di Microsoft Store hanya saja tidak gratis yaitu memiliki harga senilai $1, namun kamu masih bisa mendownload versi portablenya dari halaman resmi FalconX berikut.

Seperti gambar diatas, FalconX tidak hanya memberikan efek transparan saja pada taskbar, namun memberikan kustomisasi lain seperti animations speed, posisi aplikasi yang di pin menjadi ke tengah, dan jenis animasi yang diberikan.

Selain dua diatas, sebenarnya masih ada lagi yaitu Ashampoo Taskbar Customize, hanya saja saya belum pernah coba jadi tidak saya masukan kedalam artikel ini.

Lalu mana yang terbaik? menurut saya sih, saya lebih suka dengan Transculent Taskbar Via Rain Meter, kenapa karena untuk selain bisa menambah efek transparan di taskbar, kita juga bisa menambahkan widget dan kustomisasi lain di desktop. Tapi Overall, semua yang saya sebutkan diatas, baik itu Transculent Taskbar via Rain Meter atau Microsoft Store dan FalconX, semuanya bagus dan ringan terhadap RAM dan Resource perangkat.

Nah menurutmu mana yang terbaik berdasarkan pengalamanmu? Silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

  Mending Ini Daripada Microsoft Office..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.