Fitur baru tampaknya dihadirkan Microsoft untuk Edge Chromium, dimana dalam versi 85.0.554.0 atau yang lebih baru di Edge Canary, ada sebuah Fitur Sidebar Search yang dapat pengguna gunakan.

Secara default, pengguna yang telah menginstall versi Edge Canary tersebut sudah dapat langsung menggunakan fitur Sidebar Search tanpa harus mengaktifkannya melalui Flag Experimental, langkahnya cukup sederhana, pengguna hanya perlu mengunjungi halaman website apapun, klik kanan pada kalimat disana dan selanjutnya pilih Search in Bing in Sidebar for “….”.

Setelah itu, disamping halaman Edge Chromium yang tengah terbuka, akan muncul halaman Search dengan menampilkan hasil pencarian kalimat yang sebelumnya pengguna pilih seperti gambar berikut.

Dilansir dari halaman Techdows, Microsoft juga mengatakan bahwa Sidebar Search ini akan menunjukan hasil perusahaan kamu jika kamu telah sign in ke Azure Directory Account at Work.

Terkait dengan fitur ini, tentu ini adalah sebuah fitur yang bagus dan cukup menarik, terlebih, dulu jika kita ingat kembali di Edge Legacy, ada sebuah fitur yang cukup mirip bernama “ask cortana” yang ternyata tidak terlalu laku dipasaran, dan dengan fitur ini kita bisa mencari sesuatu dengan cepat tanpa harus berpindah halaman.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.