Home News Edge “Miskin” Ekstensi Karena Microsoft Punya Standar Kualitas Tinggi

Edge “Miskin” Ekstensi Karena Microsoft Punya Standar Kualitas Tinggi

Edge "Miskin" Ekstensi Karena Microsoft Punya Standar Kualitas Tinggi

Setidaknya itulah yang dijelaskan Microsoft ketika ditanya kenapa perkembangan jumlah ekstensi di Edge berjalan lambat. Seperti yang kamu tahu, dukungan terhadap ekstensi sudah digulirkan Microsoft ke Edge sejak Agustus 2016 lalu, atau sudah berlangsung lebih dari setahun. Saat pertama kali dukungan ekstensi ini dirilis, Edge memulainya dengan 13 ekstensi populer seperti AdBlock, AdBlock Plus, Evernote Web Clipper, LastPass, Save to Pocket, dsb.

Kini setahun lebih sejak perilisan fitur ekstensi tersebut, jumlah ekstensi Microsoft Edge memang bertambah, tetapi hanya 70 an ekstensi saja. Meskipun 70 itu banyak, tetapi jika dibandingkan dengan jumlah ekstensi Chrome misalnya, 70 sangatlah sedikit.

Microsoft menjelaskan penyebab lambatnya perkembangan ekstensi di Edge adalah karena standar kualitas tinggi yang mereka terapkan.

Ekstensi adalah salah satu fitur paling penting di browser, dan kami menerapkan standar kualitas yang tinggi. Karena ekstensi berinteraksi sangat dekat dengan browser, kami sangat memperhatikan security, performa, dan reliabilitas Microsoft Edge saat ekstensi tersebut digunakan.

Kami sangat sensitif terhadap efek ekstensi untuk experience browsing pengguna, dan kami ingin memastikan bahwa ekstensi yang diperbolehkan hanyalah yang berkualitas tinggi dan terpercaya. Kami ingin Microsoft Edge menjadi browser favorit anda, dengan kecepatan, efisiensi, reliabilitas, dan keamanan yang anda harapkan. Ekstensi yang dibuat dengan coding asal-asalan atau bahkan malicious add-on akan membuka potensi bahaya terhadap privasi, keamanan, reliabilitas, serta performa browser. Kamu ingin pengguna yakin dan percaya terhadap ekstensi di Microsoft Edge, dan akan terus mengevaluasi dengan ketat setiap ekstensi yang didaftarkan.

Meskipun WinPoin tak meragukan kepedulian Microsoft akan keamanan ekstensi Microsoft Edge, tetapi WinPoin merasa bahwa lambatnya perkembangan ekstensi ini juga dikarenakan kurangnya minat developer untuk mengembangkan ekstensi di Microsoft Edge.

Bagaimana dengan kamu, apakah 70 ekstensi di Microsoft Edge ini sudah bisa memenuhi kebutuhan penggunaan harian, atau kamu merasa browser besutan Microsoft ini memang masih kekurangan ekstensi?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.