Lumia 820

Kalian pasti sudah tahu jika Sony Experia Z adalah pelopor device anti air di zaman sekarang. Pengujian dengan memasukkan device ke dalam wadah yang berisi air dan sudah terbukti mampu tahan terhadap molekul dan komponen air. Diikuti dengan kemunculan Samsung Galaxy S5 dan S6 yang meng-klaim jika device mereka anti air juga. Tetapi sayangnya device Samsung yang ini harus ada syaratnya jika ingin tahan di dalam air, yaitu dengan menutup port charger dan port audio agar tidak kemasukan air.

Tapi apakah kalian tahu bahwa device dari Microsoft dengan brand Windows Phone ternyata Device Water Resistant ? Jika kalian sering melihat device-device Windows Phone yang diuji coba dengan memasukkan device ke wastafel dan air di YouTube, pasti sudah tidak asing lagi.

Kronologi Kejadian

Kali ini saya Maiza Ariadi secara pribadi ingin membagikan pengalaman device Lumia 820 saya yang tahan air. Cerita ini baru kemarin terjadi, tepat tanggal 10 November 2014 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Awal cerita ketika saya baru pulang dari kantor dan sedang menikmati sepiring makanan yang dimasak mamah,  tiba-tiba pacar saya telepon dengan menceritakan keadaan dia yang baru saja kecelakaan. Tanpa pikir panjang, makanan saja biarkan dan langsung menunggangi motor kesayangan dan tancap gas ke lokasi kejadian perkara.

Dompet dan Lumia 820 tak bisa ketinggalan. Sepanjang jalan menuju TKP jalan sudah terbasahi dengan derasnya air hujan yang menyerang setiap orang di jalanan. Saya sadar, saya membawa Lumia 820 dengan konsekuensi HP akan mati jika terkena air secara terus menerus. Sesampai di TKP, saya tidak begitu saja langsung menemukan pacar saya. Komunikasi saya dengan telepon dalam keadaan hujan masih deras dan berkeliling TKP dengan Lumia basah dengan air hujan.

Selama 30 menit Lumia 820 saya tak terelakkan sudah mandi dengan air hujan. Dari terkena rintikan air hujan langsung, kecipratan genangan air yang besar dan basah kuyup badan saya. Sampai akhirnya saya menemukan lokasi dimana pacar saya berteduh. Secara cepat, saya mengantarkan dia ke Rumah Sakit dan segera ke rumah dia untuk istirahat lebih banyak.

Kesimpulan

Jelas dari cerita diatas saya menyimpulkan jika device Microsoft Lumia 820 ternyata Water Resistant. Setelah 2 jam basah kuyup dan begitu juga Lumia 820 saya, device masih berfungsi dengan baik. Tak ada cacat dan kerusakan apapun dan masih stabil. Sesampainya dirumah saya keringkan Lumia 820 dengan membuka semua komponen device seperti baterai, cover, Sim Card dan SD Card.

Sampai artikel ini ditulis, Lumia 820 saya masih normal. Bagaimana, menarik bukan device dari Microsoft? Kuat dalam segala hal, baik itu jatuh dari ketinggian, terkena air dan goresan.

Ini cerita pengalaman saya, kalian juga bisa cerita pengalaman pribadi kalian dengan device Microsoft di kolom komentar atau bisa langsung gabung dan membuat thread pembuka di Forum WinPoin.com. Kami tunggu cerita kalian ya?

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.