Image by Windows Central

Selama bertahun-tahun, FaceTime menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang eksklusif tersedia untuk perangkat keluaran Apple seperti iPhone, iPad, iPod, atau Mac. Namun akhirnya Apple memperluas dukungan FaceTime ke platform lain yaitu Windows dan Android.

Melalui event tahunan WWDC 2021 seminggu yang lalu, dukungan FaceTime untuk Windows dan Android ini tersedia dalam versi web-services. Jadi pengguna Windows atau Android memerlukan web browser jika ingin menggunakan FaceTime.

Tampaknya FaceTime di plot Apple untuk menyaingi kompetitor seperti Google Meet dan Zoom. Untuk itu, Apple memutuskan untuk ekspansi ke platform lain.

Selain itu, Apple juga menawarkan fitur baru pada FaceTime seperti grid view, dan peningkatan kualitas suara — yang tentunya membutuhkan aksesoris yang tepat seperti AirPods Pro atau AirPods Max.

Untuk memulai percakapan di FaceTime, host diharuskan untuk memiliki perangkat Apple seperti iPhone, kemudian membagikan link yang bisa dibuka oleh pengguna Windows atau Android melalui web browser.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.