Firefox 33 Beta Siap Dirilis, Inilah Fitur Barunya

Hanya beberapa hari saja setelah Firefox 32 dirilis, ternyata Mozilla langsung ngebut dengan segera merilis Firefox 33 Beta. Sebenarnya Firefox 33 Beta sudah sempat dirilis tadi pagi, tetapi entah kenapa ditarik ulang lagi oleh Mozilla. Berbeda dengan versi sebelumnya yang lebih fokus ke performa dan security, pengembangan Firefox 33 lebih fokus di penambahan fitur baru.

 

Voice Call dan Video Call Langsung dari Browser

Inilah salah satu fitur terbesar di update kali ini: ditanamkannya Web Real Time Communication (WebRTC) langsung kedalam browser. Dengan fitur ini maka kamu bisa melakukan voice call dan video call gratis tanpa harus menggunakan software atau plugin tambahan, bahkan kamu juga tidak perlu mendaftar akun.

Cara menggunakannya sangat mudah. Di Firefox 33 nanti bakal ada tombol chat yang ketika kamu klik akan memberikan link khusus. Bagikan saja link tersebut ke orang yang ingin kamu ajak voice atau video call.

Firefox 33 Beta Siap Dirilis, Inilah Fitur Barunya

Setelah itu voice call atau video call sudah bisa langsung dilakukan. Tanpa tambahan software / plugin, dan tanpa mendaftar akun.

Firefox 33 Beta Siap Dirilis, Inilah Fitur Barunya

 

Perilisan Firefox 33 Final

Firefox 33 Final dijadwalkan akan rilis pada pertengahan Oktober tahun ini. Jadi di pertengahan tahun ini kamu sudah bisa melakukan voice call atau video call tanpa software messenger atau VoIP seperti Skype, Viber, dsb.

via firefox

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.