Kalo kamu nonton video YouTube dari iOS atau Android, maka saat kamu tekan back — atau swipe video player kebawah, maka video akan tetap dimainkan di mini player yang ada di pojok kanan bawah. Fitur ini memungkinkan kamu tetap memainkan video sembari browsing video lain yang ingin kamu mainkan selanjutnya.

Fitur Andalan YouTube Mobile Bakal Dibawa ke Desktop

Tetapi meskipun banyak berguna di smartphone, fitur mini player ini tidak tersedia di YouTube web. Hal ini membuat kamu yang browsing YouTube di desktop melalui browser, secara native tidak bisa browsing video lain saat menonton video YouTube.

Google nampaknya memahami hal ini dan mulai melakukan testing ke sebagian pengguna, sehingga nantinya YouTube web bakal punya experience seperti aplikasi YouTube di smartphone. Jadi nantinya jika kamu nonton video YouTube, lalu melakukan Back misalnya, maka video akan tetap dimainkan di pojok kanan bawah — sehingga kamu bisa nonton sambil browsing video lainnya.

Fitur Andalan YouTube Mobile Bakal Dibawa ke Desktop
Images by Leo Varela

Untuk saat ini fitur tersebut masih dirilis bagi sebagian pengguna saja, dan tentunya jika memang diterima dengan baik bakal dirilis secara global. Bagi kamu yang ingin menikmati experience mini player tersebut tetapi tidak sabar untuk menunggu perilisan globalnya oleh Google, WinPoin akan bagikan trik melakukannya di artikel selanjutnya.

  Akhir dari Notch di Android..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.