Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 2
Modern Combat 5

Kabar buruk bagi kamu pecinta game di Windows Phone maupun Windows 10 Mobile. Raksasa pengembang video game terkemuka di dunia, Gameloft, akan mulai ‘cabut’ dari platform ini. Alasannya?

Dalam pengumumannya, Gameloft akan menghentikan dukungan permainan Dungeon Hunter 5, Sniper Fury, dan Modern Combat 5 pada Windows Phone atau Windows 10 Mobile dalam waktu dekat.

Pengumuman ini ditulis oleh Community Manager dalam forum Dungeon Hunter 5. Alhasil buat kamu yang sering memainkan game tersebut, mau tak mau harus pindah platform.

Namun pengembang asal Perancis ini menawarkan sejumlah solusi bagi para gamer. Untuk game Dungeon Hunter 5, Gameloft akan membantu mengalihkan akun game ke Android. Sedangkan untuk Sniper Fury dan Modern Combat 5, pengguna masih bisa memainkannya di PC dengan akun Microsoft yang dimiliki.

Apa Alasannya?

Gameloft memilih menghentikan dukungan tiga game ini karena Microsoft yang sudah enggan melanjutkan Windows 10 Mobile.

“Untuk pengguna Windows Phone: Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak melanjutkan pengembangan platform Windows Phone. Untuk alasan itu, kami tidak dapat terus membuat pembaruan untuk DH5 untuk Windows Phone, dan kami memberi kesempatan kepada pengguna Windows Phone untuk beralih ke perangkat iOS / Android / PC,” tulis Gameloft.

Sebelumnya Microsoft melalui Corporate VP Windows, Joe Belfiore akhirnya buka suara soal Windows 10 Mobile ini. Nasib Windows 10 Mobile kian suram setelah Joe Belfiore mengatakan Windows 10 Mobile tidak menjadi fokus perusahaan dan tidak akan memberi fitur besar-besaran, melainkan hanya sekedar perbaikan bug maupun keamanan.

Apa komentar kamu?

via MSPoweruser, Gameloft

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.