Twitter baru saja mengumumkan (sendiri) bahwa mereka secara tidak sengaja menyimpan banyak password dalam bentuk plain text. Ini memang merupakan kesalahan internal dan mungkin masih belum sempat dimanfaatkan hacker mana pun. Tapi tidak ada salahnya jika kamu waspada dan mengganti password Twitter milikmu.

Bagaimana cara menggantinya? Mudah saja. Kamu cukup membuka halaman settings di Twitter. Masukkan password kamu saat ini, kemudian masukkan yang baru. Akan lebih baik jika kamu menggunakan strong password, yaitu gabungan angka, huruf besar, huruf kecil, dan karakter unik.

Akan lebih aman juga jika kamu memanfaatkan two-factor authentication, yang mana mengharuskan kamu untuk memasukkan kode tertentu yang dikirim ke perangkat kamu setiap kali akan login. Memang agak menyusahkan, namun ini akan menjadikan ID kamu lebih aman.

Oh ya, jangan lupa, jika misalnya kamu memiliki akun media sosial lain yang kata sandinya sama dengan Twitter, maka akan lebih baik jika kamu juga menggantinya, karena ada kemungkinan jika ada orang yang memanfaatkan password kamu yang ketahuan, maka dia akan mencobanya di  seluruh akun media sosial milikmu.

Apakah kamu juga memiliki metode pengamanan khusus? Bagikan wawasan kamu di kolom komentar!

 

Sumber: Lifehacker

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.