Google telah merilis Chrome 75 ke desktop Stable, dengan fitur-fitur baru dan 42 perbaikan keamanan, dengan dua di antaranya ditandai sebagai High severity. Dengan ini pengguna desktop Windows, Mac, dan Linux dapat memperbarui ke Chrome 75.0.3770.80 dengan masuk ke Pengaturan -> Bantuan -> Tentang Google Chrome dan browser akan secara otomatis memeriksa pembaruan baru dan menginstalnya jika tersedia.

Google telah merilis Chrome 75 ke saluran desktop Stable, dengan fitur-fitur baru dan 42 perbaikan keamanan, dengan dua di antaranya ditandai sebagai High severity.  Pengguna desktop Windows, Mac, dan Linux dapat memperbarui ke Chrome 75.0.3770.80 dengan masuk ke  Pengaturan  -  Bantuan  -  Tentang Google Chrome  dan browser akan secara otomatis memeriksa pembaruan baru dan menginstalnya jika tersedia.

Google Chrome 75.0.3770.80 hadir dengan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah flag Reader mode eksperimental yang memungkinkan pengguna untuk melihat halaman web dalam mode yang disederhanakan dengan memilih Kustomisasi dan mengontrol Chrome> Distill page.

Opsi ini dinonaktifkan secara default tetapi sangat mudah untuk diaktifkan dengan masuk ke chrome: // flags / # enable-reader-mode

Google Chrome 75 Dirilis! Dengan Reader Mode, dan 42 Perbaikan Keamanan!

‘Distill Page’ juga telah ditambahkan ke menu pengaturan utama browser untuk membuatnya lebih mudah mengaktifkan Reader Mode setelah Flag Mode Reader telah diaktifkan.

Google Chrome 75 Dirilis! Dengan Reader Mode, dan 42 Perbaikan Keamanan!

Reader Mode baru Google Chrome akan memungkinkan pengguna untuk menghapus semua kekacauan yang tidak dibutuhkan dari halaman web dan membawa konten yang penting – informasi utama, teks, dan gambar – untuk membuat artikel lebih mudah dibaca.

Dari 42 perbaikan keamanan yang disediakan Chrome 75.0.3770.80, 13 di antaranya dilaporkan oleh peneliti eksternal, sementara sisanya ditemukan dan dikontribusikan oleh audit internal, fuzzing dengan bantuan AddressSanitizer, MemorySanitizer, UndefinedBehaviorSanitizer, Control Flow Integrity, libFuzzer, atau AFL, dan inisiatif lainnya.

Dua perbaikan keamanan tingkat keparahan tinggi dilacak sebagai  CVE-2019-5828 dan  CVE-2019-5829  menambal penggunaan setelah kerentanan gratis di ServiceWorker dan penggunaan setelah cacat bebas di Download Manager masing-masing.

Sudahkah kamu update Google Chrome kamu? Jangan lupa update ya. Dan Selamat hari raya idul fitri juga semuanya, mohon maaf lahir dan batin ya 😊.

Via : Bleeping Computer

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.