Saat ini, pengguna perlu membuat link undangan untuk memulai sebuah sesi di Google Meet. Meskipun ini berguna untuk grup meeting, tetapi hal tersebut agak merepotkan jika hanya ingin percakapan secara individual (satu lawan satu). Mengatasi masalah ini, Google akhirnya membuat cara baru dimana pengguna bisa melakukan percakapan individu secara cepat.

Jadi pengguna bisa memulai percakapan individu secara cepat pada Google Meet hanya dengan tap pada satu opsi tanpa perlu mengirim link undangan. Nantinya si penerima akan mendapat notifikasi panggilan dari aplikasi Google Mail. Tetapi jika sedang menggunakan Google Mail versi web, maka penerima bisa memilih untuk menerima panggilan dari perangkat yang mereka punya.

Selain itu, Google juga merilis fitur baru pada Google Meet yaitu Companion mode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat mereka sebagai layar kedua sebagai video call, screen sharing, chat dengan partisipan lain, dan lain-lain. Rencananya fitur ini akan dirilis bulan November.

Image by Google

Terakhir, Google juga tengah mengerjakan fitur translate secara realtime di Google Meet. Saat ini telah dilakukan pengerjaan untuk translate dari bahasa Inggris ke Prancis, Jerman, Spanyol, dan Portugis.

Source: Google

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.