Home News Google News di Windows 10 Mobile Malah Tampil Jadul

Google News di Windows 10 Mobile Malah Tampil Jadul

Google NewsKetika Microsoft “berbaik hati” dengan meluncurkan layanan bahkan fitur eksklusifnya ke sistem operasi Android dari Google, tetap saja Google masih memperlakukan Microsoft dengan “jahat”. Terbukti dengan tampilan Google News di Windows 10 Mobile yang malah tertampil jadul.

Tampilan Google News melalui browser Microsoft Edge ini jauh sekali dengan tampilan Google News pada iOS, apalagi Android. Yang tertampil, justru mirip dengan versi WAP yang bisa ditemui pada feature phone.

Google News Windows 10 Mobile

Tampilan di Windows 10 Mobile ini sangat jauh dari kesan modern dan terlalu sederhana, bahkan bakal membuat kita teringat dengan tampilan Google pada 2010 kebawah yang lalu. Meskipun begitu, berita-berita yang ada tetap up-to-date alias terkini.

Jika Google News dibuka melalui browser Chrome serta Safari di Android dan iOS, maka tampilannya sangat modern. Tampilannya mengikuti dengan desain Google terdahulu, sebelum memakai tampilan Material Design.

Tampilan Jadul ini hanya ada di windows 10 mobile

Dan berikut tampilan Google News di Android dan iOS.

Google News Android Google News iOS

Entah, apakah Google memang sengaja melakukan hal ini atau tidak, dengan niat tertentu didalamnya. Tapi yang pasti, hal ini sangat disayangkan bagi para pembaca berita yang tidak ingin dibuat ribet dengan membuka satu website berita ke website berita lainnya dengan hanya membuka Google News sebagai portal berita yang dituju.

Lalu, apa pendapat kamu tentang “diskriminasi” dari Google News bagi pengguna Windows 10 Mobile ini? Kirimkan pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini!

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi