Home News Harga PC Windows 10 Snapdragon 835: “Tidak Murah, Tidak Mahal”

Harga PC Windows 10 Snapdragon 835: “Tidak Murah, Tidak Mahal”

Masih ingat kabar prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang bisa menjalankan Windows 10 versi penuh? Nah, kali ini Qualcomm membocorkan harga dari PC dengan prosesor ARM ini.

Saat ini sendiri Microsoft dan Qualcomm masih mengembangkan sistem operasi Windows 10 agar dapat berjalan optimal diprosesor Snapdragon paling gahar saat ini tersebut.

Dengan dukungan Windows 10 pada ARM ini, Microsoft dan Qualcomm berupaya untuk menghadirkan sebuah konsep yang dinamakan “PC Selular”.

Qualcomm menjelaskan, harga perangkat Windows 10 dengan prosesor Snapdragon 835 ini “tidak terlalu murah, tapi juga tidak terlalu mahal.”

Ini artinya harga PC Windows 10 dengan Snapdragon 835 akan tersebar diberbagai rentang harga guna menjangkau banyak konsumen.

Baca Juga: OEM Mulai Test PC Windows 10 Berprosesor ARM

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah menjelaskan kepada orang bahwa PC tersebut bukanlah Windows RT yang gagal, tapi Windows 10 dan versi penuh.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan sesuatu yang bisa dipercaya keluar, menunjukkan orang mengapa hal itu berbeda dari Windows RT. Menunjukkan bahwa itu Windows 10 – tidak ada versi kedua Windows 10.”

Sebagai catatan, Windows RT sendiri berjalan pada prosesor ARM dan hanya bisa menjalankan aplikasi dari Windows Store. Pertama kali muncul pada perangkat Surface RT di tahun 2012, namun sayangnya kurang peminat dan gagal dipasaran.

Windows 10 dengan prosesor ARM ini akan berbeda dengan Windows RT, Windows 10 pada prosesor ARM ini bisa menjalankan semua aplikasi untuk Windows termasuk aplikasi Win32, seperti Photoshop, Microsoft Office versi penuh, ataupun game. Bahkan juga akan dilengkapi dengan slot SIM card, koneksi internet selular, serta virtual reality.

via Softpedia

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi