Home Editorial Hot Trick : Download ISO Windows 7, 8.1 dan 10 Secara Langsung...

Hot Trick : Download ISO Windows 7, 8.1 dan 10 Secara Langsung Dari Server Microsoft

download windows langsung dari server microsoft (1)

Semenjak Windows 7 tidak bisa didownload melalui Digital River dan Windows 8.1 yang Microsoft sendiri memang tidak menyediakan link download untuk publik. Biasanya alternatif pilihan yang dapat dilakukan adalah mencarinya melalui file sharing ataupun disitus torrent. Tetapi sekarang kamu bisa mendownloadnya langsung melalui server Microsoft dengan menggunakan sedikit trik.

Trik ini dilakukan dengan cara memanfaatkan serangkaian kode JavaScript (Thanks to Adguard) yang dieksekusi melalui Plugin TamperMonkey pada browser Google Chrome. Penasaran? Berikut saya berikan langkah-langkahnya.

Pertama download Plugin TamperMonkey melalui halaman ini.

download windows langsung dari server microsoft (1)

Setelah itu navigasilah ke pengaturan Ultility pada Plugin tersebut. Kemudian pada opsi URL, masukan link JavaScript dibawah ini. Jika sudah klik Import.

http://rg-adguard.net/dl/script/MS-unlock.js

download windows langsung dari server microsoft (2)

Kemudian pilih Install untuk memulai proses installasi script.

download windows langsung dari server microsoft (3)

Jika sudah maka kamu bisa coba untuk mendownload ISO melalui langsung dari halaman Microsoft. Bisa melalui halaman Tech Bench, Windows IoTInsider Preview, Insider Preview (Advanced), Windows 10 ISO atau Windows 8 ISO.

Ketika membuka menu drop-down untuk memilih Edisi. Maka kamu akan melihat lebih banyak variasi Windows (yang sebelumnya tersembunyi). Mulai dari Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10.

Pilih versi Windows berserta Edisi yang tersedia. Kemudian ikuti langkah-langkahnya hingga selesai. Maka kamu dapat langsung mendownloadnya (antara x64 ataupun x86). Misalnya saja saya disini mendownload Windows 8.1 (Core).

download windows langsung dari server microsoft (7)
Seperti biasa, Link dari Microsoft hanya bertahan 24 Jam.

Ini mungkin bisa menjadi opsi bagi kamu untuk mendownload ISO Windows untouch langsung dari server Microsoft (full speed) ketimbang melalui file sharing ataupun torrent yang belum tentu memiliki server/peer yang bagus untuk mendownloadnya. Happy downloading! 😉

Sebagai tambahan jika ingin mengetahui Checksum untuk memastikan ISO benar-benar untouch apa tidak (membandingkannya dengan ISO di MSDN). Kamu dapat melihat daftarnya yang dirangkum dalam halaman Pastebin.

Credit to Adguard for Original Script and Wzor for article.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.