Huawei Sudah Menyerah dengan Windows Phone

Pernah mendengar device Windows Phone dari Huawei? Kalau kamu tidak tahu, ada device Windows Phone dari Huawei dengan nama Ascend W1. Sayangnya device ini tidak terlalu populer, padahal spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan Lumia 520. Tapi device ini memiliki nilai plus kamera depan dan juga kamera belakang dilengkapi LED Flash.

Tampaknya Huawei kecewa dengan penjualan device Windows Phone milikinya. Saat Richard Yu, kepala divisi konsumen Huawei melakukan wawancara baru-baru ini, ia mengatakan kalau perusahaan akan menahan sementara pengembangan produk Windows Phone.

Ini adalah kutipan Richard saat melakukan wawancara dengan Wall Street Journal:

Kami telah mencoba menggunakan OS Windows Phone. Tapi sulit membujuk konsumen untuk membeli Windows Phone. Ini sangat tidak menguntungkan bagi kami. Kita telah kehilangan banyak uang selama dua tahun untuk ponsel ini. Jadi sekarang kita telah memutuskan untuk menahan perilisan device Windows Phone baru.

Dengan adanya kabar ini, diperkirakan OEM yang akan merilis Windows Phone tahun ini berkurang. Atau kabar buruknya ini bisa mempengaruhi semua OEM sehingga tidak akan merilis Windows Phone.

via WSJ

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.