November tahun lalu, Microsoft menjanjikan untuk melakukan ‘pembaruan’ terhadap semua ikon aplikasi Office, baik untuk Windows 10 Mobile, iOS, dan Android. Sebagai upaya untuk menepati janji, hari ini Microsoft menuntaskan ‘kampanye perubahan ikon’ ini dengan memperbarui ikon aplikasi OneDrive di perangkat iOS. Update ini sekaligus juga membawa aplikasi OneDrive ke versi 10.63.

Meskipun terlihat sepele, ada semangat baru yang ingin dibawa Microsoft dengan pembaruan ikon ini. Microsoft ingin memberikan kesan modern, namun sekaligus simpel melalui desain ikon Office miliknya. Sejak dahulu memang Office sudah dikenal sebagai ‘lambang’ produktivitas. Begitu suksesnya software ini, sehingga Microsoft mampu ‘mendikte’ lembaga-lembaga di seluruh dunia untuk ikut menggunakan Office sebagai semacam ‘standar’ untuk pengolah kata, spreadsheet, ataupun slide.

Pembaruan ikon OneDrive ini sekaligus menuntaskan perubahan ikon pada aplikasi-aplikasi Microsoft di iOS yang dimulai sejak awal April 2019 ini. Dimulai dengan ikon OneNote, yang kemudian akhirnya disusul oleh aplikasi-aplikasi Office lainnya.

Catatan rilis resmi Microsoft mengungkap:

Ikon baru. Kami telah mengupdate ikon aplikasi kami untuk mencerminkan bagaimana kami menyederhanakan dan memodernkan produktivitas cloud – dengan pengalaman yang diolah secara cermat guna menghormati ‘warisan’ yang telah diberikan Office di masa lalu, serta menyambut masa depan.

Apakah kamu sudah mendapatkan aplikasi Microsoft dengan ikon baru tersebut? Jika belum kamu bisa membuka App Store untuk mengupdate aplikasi Office milikmu.

 

Sumber: MSPoweruser

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.