BlackBerry baru saja dibeli oleh FairFax Holdings Company dan saat ini sedang dalam masa transisi menjadi private company. Tetapi hal itu ternyata tidak mempengaruhi team development mereka. Team development BlackBerry saat ini tengah mengerjakan beberapa project untuk kedepannya, salah satunya adalah BlackBerry Messenger (BBM) untuk Windows.

Tetapi perlu dicatat bahwa aplikasi BBM untuk Windows ini tidak bisa berjalan sendiri. Dari demo yang ditunjukkan oleh team BlackBerry, terlihat bahwa kamu harus memiliki BlackBerry 10 dan Laptop/PC Windows untuk bisa menggunakannya.

https://www.youtube.com/watch?v=E4w8OmB9dq0

BBM untuk Windows akan memproyeksikan tampilan BBM di BlackBerry 10 ke laptop/PC Windows. Hal ini memudahkan kamu untuk menerima dan membalas pesan BBM melalui dekstop. Fitur BBM untuk Windows terbilang lengkap, bahkan kamu bisa mengirim foto yang ada di hardisk melalui BBM.

Inilah Aplikasi BBM untuk Windows

Inilah Aplikasi BBM untuk Windows

Inilah Aplikasi BBM untuk Windows

Inilah Aplikasi BBM untuk Windows

Inilah Aplikasi BBM untuk Windows

Inilah Aplikasi BBM untuk Windows

Selain mengerjakan BBM untuk Windows, team BlackBerry juga menjelaskan bahwa mereka sedang mengerjakan BBM untuk Mac OS juga. Namun mereka sama sekali tidak menjelaskan kapan aplikasi BBM untuk Windows maupun Mac OS ini bakal dirilis.

BlackBerry sebelumnya sudah merilis BBM untuk Android dan iOS beberapa waktu lalu, tetapi karena aplikasi tersebut menyebabkan beberapa masalah di Android, mereka memutuskan untuk menariknya kembali.

Entah kenapa mereka tidak sekalian membuat aplikasi untuk Windows yang mampu berdiri sendiri. Skype misalnya, kamu bisa menggunakannya di smartphone, tablet, komputer, dsb tanpa memerlukan perangkat-perangkat lainnya untuk saling terhubung. Tetapi BBM untuk Windows ini tidak akan bisa berjalan jika kamu tidak menghubungkan smartphone BlackBerry ke PC tersebut.

Mampukah aplikasi BBM untuk Windows mengembalikan kembali popularitas BlackBerry?

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.