Apakah kamu merupakan pengguna iCloud Drive yang juga menginstalnya di PC/Laptop Windows 10 kamu? Jika demikian, mungkin kamu akan mendapatkan sedikit masalah. Update terbaru iCloud tidak dapat diinstal di Windows 10 October 2018 Update yang baru saja dirilis ulang beberapa waktu yang lalu. Masalah ini diduga akibat inkompatibilitas antara versi terbaru Windows 10 dan versi terakhir software iCloud, versi 7.7.0.27.

Microsoft terus menerus memberikan informasi terkini mengenai masalah yang dihadapi saat menggulirkan Windows 10 October 2018 Update. Begini pernyataan resmi Microsoft beberapa waktu yang lalu.

Apple telah mengidentifikasi adanya inkompatibilitas dengan iCloud for Windows (versi 7.7.0.27) yang mana pengguna mungkin mengalami masalah saat meng-update atau menyinkronkan Shared Albums setelah melakukan update ke Windows 10 versi 1809 atau October 2018 Update. Pengguna yang berupaya menginstal iCloud for Windows versi 7.7.0.27 di Windows 10 dengan build tersebut akan melihat pesan yang menyatakan bahwa versi iCloud untuk Windows ini tidak didukung, dan penginstalan akan gagal.

Untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar, Microsoft memblokir perangkat dengan iCloud for Windows (versi 7.7.0.27), agar tidak ditawarkan untuk diinstal hingga masalah ini dapat diatasi. Kami menyarankan agar Anda tidak melakukan update secara manual atau menginstal versi baru iCloud ini hingga permasalahan terselesaikan.

Microsoft saat ini sedang bekerja bersama Apple untuk menyediakan versi iCloud yang kompatibel bagi Windows 10 versi 1809 dalam rilisan selanjutnya

Ini merupakan hal yang menarik karena masalah ini hanya terdeteksi setelah Windows 10 build terbaru tersebut digulirkan. Ini juga menyebabkan banyak pengguna Windows tidak berani menginstal software baru dari Apple ke perangkatnya daripada nantinya mengalami masalah.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu juga mendapati masalah ini? Ungkapkan keluh kesah kamu di kolom komentar!

 

Sumber: MSPoweruser

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.