Home News Intel Umumkan Integrasi Ekstensi True Key dengan Windows Hello

Intel Umumkan Integrasi Ekstensi True Key dengan Windows Hello

truekey-windows-helloIntel hari ini baru saja mengumumkan bahwa ekstensi True Key kini terintegrasi dengan Windows Hello. Memang apa sih dampaknya? Hohoho, dampaknya ternyata cukup signifikan. Dengan ekstensi ini kamu bisa login atau melakukan berbagai autentikasi berbagai akun melalui Microsoft Edge cukup dengan Windows Hello. Jadi, kamu tidak perlu nunggu sms dari pihak ketiga atau memasukkan kode keamanan, cukup tatap saja kameramu (harus mendukung fitur Windows Hello tentunya).

Cara kerja dari ekstensi ini sederhana saja. Ekstensi ini akan menyimpan data dari Windows Hello dan password dari website yang kamu kunjungi. Jadi untuk sebagai pengganti password, data dari Windows Hello lah yang digunakan. Tenang, data tersebut aman kok, tidak disebar ke pihak manapun.

Akan tetapi, perlu diingat, sign in dan autentikasi melalui Windows Hello baru tersedia di ekstensi untuk Microsoft Edge saja. Selain itu untuk mengakses fitur Windows Hello, kamu memerlukan kamera inframerah khusus yang mampu melakukan scan pada iris mata. Saat ini sudah mulai banyak kok laptop di pasar Indonesia yang dilengkapi iris scanner ini, meskipun harganya masih tergolong cukup mahal.

Langkah Microsoft dan Intel benar-benar menunjukkan bahwa masa depan sudah dekat, login dan autentikasi cukup dengan tatapan mata, menggantikan sidik jari. Integrasi ini merupakan sebuah kemajuan yang besar bukan? Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu disini yak! :)

Download Ekstensi True KeyPlatform Store

 

Via: MSPU

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.