Home News Intip Penampakan Windows Holographic di Windows 10

Intip Penampakan Windows Holographic di Windows 10

Holographic ShellTahun 2017 sudah dekat. Tinggal beberapa bulan lagi hingga Windows 10 Creators Update dirilis. Semoga saja tidak ada masalah hingga harus diundur tanggal peluncurannya. Karena jelas banyak orang menantikan berbagai hal baru di major update kali ini. [Baca: 9 Fitur Baru Windows 10 Creators Update]

Salah satu fitur yang menarik adalah ditanamkannya Windows Holographic Shell di Windows 10. Fitur yang membawa pengalaman AR (Augmented Reality) ke perangkat VR (Virtual Reality) yang lebih murah [Baca: Perbedaan Virtual Reality dan Augmented Reality]. Produsen besar seperti Lenovo dan Asus ikut terjun di pasar ini. Sehingga kamu bisa mendapatkan berbagai model dan variasi harga perangkat VR. Lantas, seperti apakah Shell alias tampilan dari Windows Holographic ini? Berikut penampakan videonya:

Dari video tersebut, bisa dibilang cukup mirip dengan yang biasa muncul di demo HoloLens bukan? Meskipun video tersebut hanya menampilkan home screen, saya merasa tampilannya cantik sekali. Warna, cahaya dan aksen kaca tersebut sekilas mengingatkan saya pada nostalgia Windows 7.

Meskipun memiliki teknologi AR, Microsoft membuka lebar tangannya untuk dunia VR. Karena kita semua tahu, teknologi AR masih sangat terbatas dan mahal. HoloLens dari Microsoft adalah salah satu contohnya. Dengan hadirnya Windows Holographic Shell, kita bisa mencicipi pengalaman AR dengan harga terjangkau dan akses yang lebih mudah. Nah, apakah kamu juga menantikan mencoba pengalaman Windows Holographic ini? Bagikan pula pendapatmu mengenai Windows Holographic juga yak! :)

 

via MSPU

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.