Home News iPad Mini Gagal Mendapatkan Paten Trademark

iPad Mini Gagal Mendapatkan Paten Trademark

iPad Mini Gagal Mendapatkan Paten Trademark

Di kala Microsoft berhasil memperoleh paten atas desain tablet dan touch cover Surface-nya, Apple malah gagal mendapatkan paten trademark atas iPad Mini-nya.

Pengajuan trademark iPad Mini ini ditolak oleh US Patent and Trademark Office (USPTO) karena namanya dianggap hanya merupakan penjelasan saja dan tidak menggambarkan arti khusus yang unik.

Prefix “i-” dianggap hanya merupakan penjelasan dari kata “internet”, sedangkan “pad” dianggap hanya merupakan penjelasan dari “pad computer”, dan kata “Mini” dianggap hanya menjelaskan ukurannya yang lebih kecil dari produk sebangsanya yaitu iPad.

Tetapi Apple masih punya waktu hingga Juli nanti jika ingin “meyakinkan” USPTO bahwa iPad Mini berbeda dari iPad dan memiliki nama dengan arti yang khusus.

Apple memang terkenal gencar dalam mematenkan merk dan desain dari setiap produknya. Bahkan Samsung sudah pernah kena getahnya dengan terkena denda sebesar 1 Milyar USD (sekitar 9,8 triliun Rupiah!) akibat dianggap melanggar paten milik Apple.

via BBC | USPTO

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.