Kini Kamu Bisa Kendalikan Windows dari Dalam Browser

Jika biasanya untuk melakukan remote desktop kamu perlu menginstall software remote desktop — atau menggunakan tool remote desktop yang sudah ada di dalam Windows, kini tidak lagi. Microsoft baru saja merilis Remote Desktop Web Client berbasis HTML5 yang bisa kamu gunakan untuk mengakses dan mengendalikan Windows secara remote langsung dari dalam browser.

Kamu bisa mengakses Windows 7 SP1 atau yang lebih baru — termasuk Windows 10 tentunya, dan Windows Server 2008R2 atau yang lebih baru. Tidak hanya mengakses Windows saja, kamu juga bisa menjalankan berbagai aplikasi di Windows PC tersebut secara remote. Bahkan fungsi seperti copy dan paste juga bisa kamu lakukan secara remote.

Dengan begitu kamu bisa akses Windows dimana saja dan dan kapan saja hanya dengan mengakses URL melalui browser yang mendukung.

Tetapi memang ada beberapa langkah persiapan yang perlu kamu lakukan di PC client agar bisa diakses melalui browser secara remote. Tetapi sekali sudah disetup, maka mengakses Windows secara remote jadi lebih simple dilakukan melalui browser web client ini.

Meskipun sudah bisa kamu gunakan, remote desktop web client ini masih berstatus preview dan dalam tahap pengembangan oleh Microsoft. Kamu bisa mendapatkan info lebih lengkap seputar remote web client tersebut disini.

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.