Beberapa waktu lalu kita mengabarkan tentang banyaknya aplikasi sampah dan scam di Windows Store dan Windows Phone Store. Sudah ada banyak pengguna Windows yang tertipu dan melaporkan hal ini, bahkan mereka juga meminta uang mereka dikembalikan. Namun sayangnya sampai saat itu belum ada juga respon dari Microsoft dan uang mereka juga belum dikembalikan. Bahkan yang lebih parah aplikasi scam dan palsu tersebut masih juga beredar di Windows Store.

Tetapi kini hal tersebut sudah menjadi cerita lama. Beberapa waktu lalu Microsoft telah melakukan bersih-bersih di Windows Store nya dan menghapus lebih dari 1500 aplikasi scam dan palsu disana.

Kini Windows Store terlihat lebih bersih. Lihat saja bagaimana sebelumnya aplikasi scam selalu muncul dan kini sudah tidak terlihat lagi:

Lebih Dari 1500 Aplikasi Scam dan Palsu di Windows Store Akhirnya Dihapus

Lebih Dari 1500 Aplikasi Scam dan Palsu di Windows Store Akhirnya Dihapus

Lebih Dari 1500 Aplikasi Scam dan Palsu di Windows Store Akhirnya Dihapus

Lebih Dari 1500 Aplikasi Scam dan Palsu di Windows Store Akhirnya Dihapus

 

Microsoft juga dengan senang hati akan melakukan refund (mengembalikan uang pengguna yang tertipu). Jika kamu merasa menjadi korban, silahkan menghubungi team support Windows Store atau Windows Phone Store untuk mendapatkan refund.

Selain menghapus file scam dan melakukan refund, Microsoft juga mengubah syarat submit aplikasi ke Windows Phone Store. Mereka kini menambahkan tiga syarat penting:

  • Penamaan: Nama aplikasi kini harus jelas dan menunjukkan secara akurat apa fungsi dari aplikasi tersebut.
  • Kategori: Aplikasi harus dikategorikan sesuai dengan fungsi dan tipe nya.
  • Icon: Aplikasi dilarang menggunakan icon yang sama dengan aplikasi lainnya agar pengguna tidak salah atau tertipu dalam mengenalinya.

Microsoft menyadari bahwa masih ada banyak kekurangan di Windows Store mereka. Oleh karena itu mereka menyatakan dengan senang hati menerima berbagai macam kritik dan laporan dari seluruh pengguna Windows.

Dengan tanggapan Microsoft ini maka kamu sekarang bisa lebih tenang dan nyaman dalam mencari aplikasi di Windows Store dan Windows Phone Store.

via microsoft

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.