Home News Lenovo Batal Buat Windows Phone, Kenapa?

Lenovo Batal Buat Windows Phone, Kenapa?

Lenovo Softbank 503LVLenovo memang masuk menjadi salah satu rekanan Microsoft untuk membuat smartphone Windows Phone. Tapi, Lenovo justru ‘bertepuk sebelah tangan’ dengan Microsoft.

Dalam sebuah kesempatan di Canalys Channel Forum 2016, Chief Operating Officer Lenovo, Gianfranco Lanci mengatakan, pihaknya kini tidak berencana untuk meluncurkan smartphone Windows Phone.

Kami tidak memiliki (smartphone) Windows Phone atau berencana meluncurkan sebuah Windows Phone.

Lanci beralasan, Lenovo memilih fokus di Windows di PC, karena lebih banyak peminatnya. Sehingga, Lenovo tidak perlu turut meramaikan pasar Windows Phone.

Lanci juga menyinggung soal masa depan Windows Phone ataupun Windows 10 Mobile yang tidak begitu cerah.

Saya tidak melihat ada keharusan untuk meluncurkan Windows Phone dan saya tidak yakin Microsoft mendukung smartphone-nya untuk masa mendatang.

Hal yang di lontarkan Gianfranco Lanci ini, jauh berbeda dengan beberapa waktu yang lalu, dimana Lenovo sempat meluncurkan smartphone Windows 10 Mobile, dengan bekerjasama dengan operator asal Jepang, SoftBank.

So, apa tanggapan kamu dengan pernyataan petinggi Lenovo ini?

via The Register

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com