Berbicara tentang aplikasi, rasanya tidak lengkap jika tidak menyertakan Music Player, karena agak aneh rasanya jika perangkat tidak memiliki Music Player didalamnya.

Nah pada kesempatan kali ini, WinPoin akan membahas Lima Aplikasi Music Player Terbaik Yang Bisa Kamu Dapatkan di Microsoft Store, tentunya aplikasi ini adalah aplikasi yang pernah saya coba saja ya, jadi mungkin kamu memiliki rekomendasi lain selain apa yang saya tulis dalam artikel ini.

Perlu diketahui juga, VLC tidak termasuk dalam daftar ini, karena dia selain bisa memutar musik, dia ikut termasuk ke Video Player, yang nanti akan saya bahas pada artikel berikutnya. 👌

Spotify Music

Siapa yang tidak tahu Music Player ini, saya cukup yakin semua pembaca WinPoin menggunakannya atau pernah menggunakannya, aplikasi ini seperti yang sudah kita tahu dibagi menjadi dua versi, yaitu yang free dan premium yang tentu saja memiliki beberapa batasan jika kita hanya menggunakan versi Free.

Kamu bisa mendownload Spotify Music ini pada halaman Microsoft Store berikut.

Fitur pada versi Free:
• Play any song, artist, album or playlist instantly
• Browse hundreds of readymade playlists in every genre and mood
• Stay on top of the Charts
• Stream Radio
• Enjoy podcasts, audiobooks and videos
• Discover more music with personalized playlists

Fitur pada versi Premium:
• Download tunes and play offline
• Listen ad-free
• Get even better sound quality
• Try it free for 30 days, no strings attached

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka mendengarkan audio secara online karena di perangkat Desktop baik itu Windows 10, Linux dan Mac, pengguna dengan bebas memindahkan music tanpa di Shuffle otomatis oleh aplikasi bahkan jika itu menggunakan versi Free sekalipun, namun jika kamu menggunakan koneksi Mobile Hotspot dari perangkat kamu ke perangkat Windows 10 yang kamu gunakan, tentu saja Spotify ini lumayan boros kuota internet.

SoundCloud

Nah SoundCloud ini bisa dibilang mirip mirip dengan Spotify, namun konten didalamnya bisa dibilang terbatas dan tidak sebanyak Spotify, meskipun begitu, didalamnya cukup banyak audio dan musik yang cocok untuk kamu dengarkan di berbagai kondisi. Dan yang bagusnya, SoundCloud ini Gratis.

Di Microsoft Store, ada dua versi dari SoundCloud, yaitu SoundCloud dan SoundCloud for Windows (Beta), fiturnya sama saja, dan kamu bisa menggunakan manapun yang kamu suka.

Kamu bisa mendownload SoundCloud pada halaman Microsoft Store berikut, dan SoundCloud for Windows 10 (Beta) pada halaman Microsoft Store berikut.

Groove Music

Nah aplikasi ini merupakan buatan Microsoft, dan sudah termasuk dalam paket instalasi Windows 10, memang fitur didalam nya sendiri bisa dibilang terbatas hanya di Audio Offline saja, namun menurut saya fitur nya sudah cukup jika kamu hanya mendengarkan Music dari file koleksi yang sudah kamu punya.

Selain itu Groove Music juga mendukung beberapa format audio umum yang bisa kita dapatkan, misalkan MP3, M4A dan FLAC.

Kamu bisa mendapatkan Groove Music melalui halaman Microsoft Store berikut.

MusicBee

MusicBee merupakan salah satu aplikasi Music Player yang saya suka juga di Windows 10, karena bisa dibilang user interfacenya yang simpel dan mudah digunakan. Jika kamu tidak suka menggunakan Groove Music, MusicBee ini pantas untuk kamu coba.

Selain itu nih, didalam MusicBee ada Album Artwork Downloader, sehingga ketika kamu memutar musik, yang meskipun tidak ada thumbnail dalam musik tersebut, MusicBee akan mendownload-kan Thumbnail yang sesuai dengan musik yang kamu putar. Fitur ini tentunya membutuhkan akses Internet.

Yang keren lagi dari MusicBee adalah kemudahan Import Library dari Windows Media Player atau iTunes dengan fitur Import nya yang cukup powerfull.

Kamu bisa mendapatkan MusicBee pada halaman Microsoft Store berikut.

Foobar2000

Salah satu pemain lama dunia Music Player, Foobar2000 selain memiliki versi Win32 yang sudah hadir sejak era Windows XP, dia juga hadir di Windows 10 melalui Microsoft Store.

Ada beberapa fitur utama yang hadir pada Foobar2000 di Microsoft Store ini dan diantaranya adalah:

Supported audio formats include: MP3, MP4/M4A, CD Audio, WMA, Vorbis, Opus, FLAC, WavPack, WAV, AIFF, Musepack.
• Gapless playback.
• Advanced tagging capabilities.
• ReplayGain support.
• Customizable keyboard shortcuts.

Kamu bisa mendapatkan Foobar2000 melalui halaman Microsoft Store berikut.

Kelebihan dari Foobar2000 menurut saya sendiri adalah tampilan nya yang terlalu simple dan to the point, bahkan hampir tidak ada perubahan tampilan sejak pertama kali dirilis 17 tahun lalu.

Penutup

Nah Lima Media Player yang saya sebutkan diatas, sangat cocok digunakan dan kamu pasang di Windows 10 kamu. Spotify cocok bagi kamu yang suka mendengarkan Online Music, sama halnya dengan SoundCloud meskipun konten didalamnya masih terbatas, untuk Music Player Offline, kamu bisa memilih antara Tiga diatas, yaitu Groove Music yang memang sudah ada di Windows 10 secara Default, MusicBee yang bisa menjadi alternatif nya, atau pemain lama Foobar2000.

Daftar diatas tentunya ditulis berdasarkan pengalaman saya sendiri ya, jika kamu memiliki alternatif, atau Music Player lain yang kamu suka, silahkan kamu tulis pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat. 😁👌

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.