Lumia 435

 

WinPoin sebelumnya telah merilis berita tentang dijualnya Lumia 532 dan 435. Kali ini kedua budget phone terbaru Microsoft ini telah memasuki pasar Indonesia. Web Kompas Tekno beberapa hari lalu menyebutkan bahwa Lumia 532 telah mulai dipasarkan pada tanggal 6 Maret 2015 dengan harga Rp 1.299.000. Sedangkan saudaranya, Lumia 435 akan mulai dipasarkan pada tanggal 13 Maret 2015 dengan harga Rp 1.099.000. Pilihan warna untuk perangkat ini adalah hijau, hitam, putih, dan oranye.

Situs Microsoft Indonesia juga sudah mulai mempromosikan perangkat Windows Phone termurah (untuk keluaran tahun 2015) ini dengan tagline “the power to never compromise“. Saya sendiri kurang paham yang dimaksud “tanpa kompromi” oleh Microsoft ini. Padahal nyata-nyata ini sebuah perangkat dengan kompromi yang “lumayan”. Untuk mendapatkan performa prosesor quad core dan RAM 1 GB yang menjadi standar Windows Phone low end akhir-akhir ini, kita harus mengorbankan sisi kamera dan layar. Yup. Tiada kaca Gorilla yang semestinya melindungi display untuk perangkat ini. Kamera yang ditawarkan pun hanya ‘sekedarnya’. Lumia 532 memiliki 5MP kamera tanpa flash, sedangkan 435 hanya dipersenjatai 2MP kamera tanpa flash. Untuk melengkapi kekurangannya, kedua lini Microsoft Mobile terbaru ini meniadakan ciri khas Nokia yang biasa kita temui: dedicated mic with noise cancellation – fitur yang menyebabkan kita dapat menikmati panggilan dengan bening.

Jadi untuk teman-teman pembaca WinPoin sebaiknya mempertimbangkan dengan seksama sebelum membeli ponsel low end milik Microsoft terbaru ini. Kalau memang memerlukan ponsel murah yang reliabel, mungkin bisa mempertimbangkan Lumia 520 yang sepertinya tetap dapat diandalkan hingga sekarang. The choice is yours!

 

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.