Home PC Memaksimalkan Aplikasi Maps Windows 10 dengan Fitur Windows Ink

Memaksimalkan Aplikasi Maps Windows 10 dengan Fitur Windows Ink

Memaksimalkan Fitur Windows Ink pada Aplikasi Maps Windows 10 (1)

Pada era modern ini, semua kegiatan kita sehari-hari dapat dimudahkan dengan ada bantuan teknologi. Misalnya dalam hal bantuan bernavigasi, ada berbagai macam layanan aplikasi maps yang bisa kita gunakan.

Windows 10 pun juga memiliki aplikasi maps bawaan yang dapat kita gunakan. Terlebih saat ini Microsoft telah mengintegrasikan fitur Windows Ink pada aplikasi Maps, sehingga kita bisa memberikan catatan/note atau memberikan arah sesuai keinginan.

Memaksimalkan Aplikasi Maps Windows 10 dengan Windows Ink

Pertama buka aplikasi Windows Maps, lalu pada saat aplikasi sudah terbuka, navigasi ke toolbar disisi kanan atas dan pilih opsi Windows Ink Toolbar. Ketika diklik, akan muncul 3 opsi yang dapat kamu coba (2 sisanya adalah untuk melakukan touch writing, berdasarkan apa 5 opsi yang dipilih sebelumnya dan eraser untuk menghapus ada yang sudah ditandai sebelumnya).

Memaksimalkan Fitur Windows Ink pada Aplikasi Maps Windows 10 (2)

Menandaikan suatu tempat pada map, opsi Ballpoint pen ini terletak dibagian paling kiri toolbar. Kamu dapat menadai suatu lokasi tertentu pada map.

Memaksimalkan Fitur Windows Ink pada Aplikasi Maps Windows 10 (3)

Mengukur jarak sesuai keinginan, dengan terintegrasinya fitur Windows Ink, kamu dapat mengukur jarak tertentu sesuai keinginan. Berbeda dengan mengetahui jarak pada lokasi A dan lokasi B (yang diharuskan kamu untuk memasukan lokasi awal dan akhir), kamu cukup membuat garis menggunakan fitur Measure distance yang letaknya disebelah kanan Ballpoint pen untuk membuat jarak sesuai keinginan.

Memaksimalkan Fitur Windows Ink pada Aplikasi Maps Windows 10 (4)

Menggunakan rule/penggaris untuk mendapatkan garis yang lurus, kamu dapat memanfaatkan rule jika ingin mendapatkan garis yang lurus. Dan fitur ini dapat dikombinsikan dengan Ballpoint pen atau Meansure distance.

Memaksimalkan Fitur Windows Ink pada Aplikasi Maps Windows 10 (5)

Tentunya tips ini lebih maksimal untuk kamu yang menggunakan device touchscreen yang support perangkat Pen. Well, terlepas dari itu, dengan adanya fitur Windows Ink pada aplikasi Maps ini tentunya menjadi sangat membantu untuk menandai daerah tertentu pada peta.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.