Cara Menambahkan Akun Anggota Keluarga di Windows 10

Setelah kamu berhasil menambahkan akun untuk anggota keluarga ataupun untuk temanmu, kini saatnya kamu memanage akun tersebut. Kamu dapat memanage akun anggota keluarga atau temanmu sesuka hatimu.

Menjadikan Akun anggota keluarga sebagai Administrator atau Standard User

Sebagai akun Administrator (utama) kamu mempunyai hak penuh dan memiliki akses lengkap untuk komputer. Sehingga kamu dapat memilih, apakah kamu berminat untuk menjadikan akun anggota keluarga tersebut sebagai Administrator atau Standard User.

Apa bedanya antara Standard User dan Administrator?

  • Standard User: Tipe Standard User (biasanya bernama) dapat menggunakan semua software atau mengganti setting sistem yang tidak mempengaruhi setting user lainnya. Jika user ingin menginstall atau mengubah setting yang mempengaruhi user lain, maka user akan diminta memasukkan password admin oleh UAC.
  • Administrator: Tipe user Administrator adalah yang mempunyai hak penuh dan memiliki akses lengkap untuk komputer. Termasuk untuk mengubah setiap setting user yang ada di dalam komputer tersebut, selain itu admin juga bisa membatasi apa saja yang boleh di lakukan user lain dengan bantuan UAC.

Cara untuk menjadikan Akun anggota keluarga sebagai Administrator atau Standard User sangatlah mudah, caranya buka Settings > Account > Family & other user > Click akun yang ingin kamu ubah tipenya seperti berikut

Memanage Akun Anggota Keluarga

Memanage Akun Anggota Keluarga

Kamu dapat menjadikan akun tersebut sebagai Administrator ataupun Standard User, sesuai dengan keinginanmu.

Memblock Akun anggota keluarga

Selain dapat menjadikan Akun anggota keluarga sebagai Administrator atau Standard User, kamu juga dapat memblock akun tersebut, sehingga nantinya ketika sesorang yang akan menggunakan akun tersebut, maka dia tidak dapat mengakses (login) ke PC milikmu.

Cara untuk Memblock Akun anggota keluarga juga sangatlah mudah, caranya hampir sama dengan menjadikan Akun anggota keluarga sebagai Administrator atau Standard User, pertama buka Settings > Account > Family & other user > Click Block/Allow

Memanage Akun Anggota Keluarga

Untuk mengembalikan akun tersebut agar dapat kembali diakses, kamu tinggal ubah saja dari block ke Allow

Memanage Akun Anggota Keluarga

Begitulah cara memanage akun anggota keluarga ataupun temanmu, sangat-sangat mudah bukan? :)

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.