Tanggal 12 Januari kemarin, Opera meluncurkan browser dengan konsep baru yaitu Opera Neon untuk Windows. Opera Neon akan memanjakanmu dengan segudang fitur dan layout yang menarik. Yang membuatnya menarik ialah efek dan animasi yang keren untuk pengalaman berselancar di internet. Apa aja sih fitur-fitur yang diberikan? Berikut adalah fitur-fitur baru yang belum kamu lihat di browser lain:

Memperkenalkan Opera Neon, Konsep Baru Browser Masa DepanStart page menggunakan wallpaper desktop komputer kamu sebagai background.

 

Memperkenalkan Opera Neon, Konsep Baru Browser Masa DepanJika kamu lihat di sidebar kiri, terdapat pemutar video, galeri gambar dan download manager.

 

Memperkenalkan Opera Neon, Konsep Baru Browser Masa DepanSedangkan di sidebar kanan, dengan tampilan bulat dan efek hover yang cantik kamu bisa dengan mudah menemukan tab site yang kamu sedang buka.

Gravitasi bukan hanya digunakan di ilmu fisika aja, lo. Browser satu ini akan secara otomatis bisa mengatur tab kamu. Jadi, seperti gravitasi, tab yang jarang digunakan akan terbenam di bawah, sedangkan yang sering digunakan akan floating di atas. Keren!

 

Memperkenalkan Opera Neon, Konsep Baru Browser Masa Depan

Karena ada video pop-out, kamu bisa menonton video ketika kamu berada laman website lain. Hanya dengan menggeser tab site disisi kanan, kamu bisa menonton video favorit kamu tanpa menganggu aktivitasmu di website lain.

 

Memperkenalkan Opera Neon, Konsep Baru Browser Masa DepanSnap to gallery merupakan fitur lain yang bisa melakukan snapshot atau kita kenal screenshot. Potong bagian yang kamu inginkan dan hasil akan tersimpan di galeri.

Belum selesai sampai disitu, terdapat tampilan split screen yang bisa dibuka dan digunakan di waktu yang sama. Jangan lupa untuk mencoba efek seperti munculnya asap ketika jin keluar dari lampu ajaib, dimana bakal kamu temukan jika kamu menutup tab site pada start page.

Wah, terlihat keren dan sangat berasa masa depan. Jika kamu tertarik untuk menikmati fitur-fitur yang diberikan, kamu bisa mendownloadnya disini. Dan jangan lupa untuk bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya?

via mspoweruser

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.