Mengatasi Windows Explorer Crash / Not Responding Tanpa Restart

Karena satu dan lain hal, terkadang ada kalanya Windows Explorer mengalami crash atau not responding. Mayoritas orang akan melakukan restart PC secara keseluruhan saat Windows Explorer crash / not responding, tetapi sebenarnya kamu tidak harus melakukannya.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Windows Explorer Crash / Not Responding

Kamu bisa restart proses Windows Explorer saja tanpa harus restart PC secara keseluruhan. Caranya tinggal tekan saja CTRL + SHIFT + ESC untuk membuka Task Manager (kamu juga bisa menggunakan CTRL + ALT + DEL, lalu pilih Task Manager) Setelah itu di tab Processes, cari dan pilih Windows Explorer, lalu tekan Restart.

Mengatasi Windows Explorer Crash / Not Responding Tanpa Restart

Selesai. Layar akan sedikit gelap untuk beberapa detik karena File Explorer akan direstart — tanpa melalui restart Windows secara keseluruhan. Cara ini tidak membuat data atau dokumen yang kamu kerjakan hilang, jadi jika mengalami Windows Explorer / File Explorer crash atau not responding, cara diatas adalah yang paling WinPoin rekomendasikan untuk dilakukan.

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.