Cara ‘Membungkam’ Teman Menyebalkan di Facebook Tanpa Unfollow / Unfriend
images via slate.com

Facebook oh Facebook. Terkadang orang baik di dunia nyata bisa sangat menyebalkan di media sosial. Entah karena statusnya yang galau melulu, atau yang debat politik melulu, atau yang rasis-nya bukan main sampai bikin jengkel, atau yang pamer melulu, atau bahkan sayang-sayangan melulu sama pacar dikala kita sedang jomblo terlantar — nggak tenggang rasa banget kan?

Tetapi thanks buat Mark Zuckerberg, karena apapun alasan kamu sebal dengan temanmu, kini kamu bisa membungkam teman menyebalkan di Facebook tanpa harus unfollow ataupun unfriend. Fitur baru Facebook ini disebut Snooze!

Apa itu Snooze di Facebook

Snooze di Facebook ini ya kayak fitur Snooze di alarm handphone, yaitu bungkam sejenak! Dengan fitur Snooze kamu bisa berhenti mendapatkan update status dari teman kamu tersebut selama 30 hari.

Ini jelas berbeda dengan fitur unfollow yang bakal membungkam teman kamu untuk selamanya, alias tidak mendapatkan update status darinya lagi tanpa batas waktu. Fitur Snooze ini hanya membungkam sementara yaitu selama 30 hari saja.

Jadi ya ibaratnya fitur Snooze ini seperti kamu Unfollow dia selama 30 hari.

Kapan Fitur Snooze di Facebook Ini Berguna?

Bayangkan jika kamu tidak suka debat politik, lalu ada teman baik kamu yang biasanya update status info bermanfaat, tiba-tiba pindah haluan jadi nyinyir-nyinyiran calon Presiden dikala pilpres. Nah..kamu bisa Snooze saja sehingga 30 hari tidak lagi melihat status panasnya. Siapa tahu setelah 30 hari dan masa pilpress berakhir, statusnya jadi info bermanfaat lagi. Kalau ternyata masih tetep, ya Snooze lagi aja.

Atau ketika kamu malas banget melihat teman yang baru jadian selalu sayang-sayangan di Facebook 24 jam sehari dan 7 kali seminggu. Lebay! Tapi ya gimana lagi, harap maklum masih baru jadian, masih panas-panasnya. Untuk itu kamu bisa Snooze saja, siapa tahu setelah 30 hari ternyata hubungannya udah mulai biasa dan nggak lebay lagi. Kalau ternyata masih lebay, ya Snooze lagi aja.

Di berbagai situasi seperti itulah fitur Snooze di Facebook bakal berguna.

Cara Snooze Teman di Facebook

Ketika kamu lihat ada status teman yang begitu menyebalkan, lagi dan lagi, klik saja menu di status tersebut yang ditandai oleh tiga titik ()

Cara ‘Membungkam’ Teman Menyebalkan di Facebook Tanpa Unfollow / Unfriend

Setelah itu pilih Snooze

Cara ‘Membungkam’ Teman Menyebalkan di Facebook Tanpa Unfollow / Unfriend

Kini kamu tidak akan lagi melihat status teman kamu selama 30 hari kedepan.

Seandainya ingin membatalkannya, tekan saja Undo.

Cara ‘Membungkam’ Teman Menyebalkan di Facebook Tanpa Unfollow / Unfriend

Nah itulah dia cara membungkam teman yang menyebalkan di Facebook tanpa unfollow / unfriend — agar kamu tidak lagi mendapatkan status nyebelinnya selama 30 hari, menggunakan fitur baru di Facebook bernama Snooze.

Jika ternyata setelah dibungkam sementara, status temen kamu masih aja nyebelin dan bikin bad mood. Mungkin ini saatnya kamu melakukan Unfollow. Karena tidak ada gunanya bersosial media kalo cuman bikin kesel, uring-uringan, dan ujung-ujungnya bikin produktivitas harian kamu menurun. Bukan begitu..??

NB: Buat Indra Krisnadi yang statusnya dipake demo di artikel ini, status kamu gak nyebelin kok, ini murni cuman dipake buat contoh screenshot. Peace! 😁✌️

Jika ada pertanyaan atau tips lainnya, silakan langsung saja sampaikan di kolom komentar.

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.