Home PC Mengembalikan Command Prompt di Windows 10 Creators Update

Mengembalikan Command Prompt di Windows 10 Creators Update

Microsoft Menjadikan PowerShell Windows Open Source, Diporting ke Linux & OS X

Windows 10 Creators Update sudah Microsoft rilis sejak beberapa bulan yang lalu, dan tahukah kamu bahwa kini posisi CMD sudah digantikan oleh PowerShell? Hal ini bukan berarti Microsoft menghapus CMD dari Windows 10 Creators Update yah.

Dua cara tercepat untuk membuka CMD baik itu via Taskbar ataupun via shortcut (WIN + X) sudah sepenuhnya tergantikan dengan PowerShell. Nah, buat kamu belum familiar dengan PowerShell dan ingin mengembalikannya ke CMD, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, silakan kamu pergi ke Settings > Personalization > Taskbar

Mengembalikan Command Prompt di Windows 10 Creators Update

  • Setelah itu, silakan nonaktifkan opsi Replace Command Prompt with Windows PowerShell

Mengembalikan Command Prompt di Windows 10 Creators Update

  • Done

Sekarang, silakan kamu cek kembali apakah ke-2 cara tercepat untuk membuka CMD sudah kembali membuka CMD atau masih tetap membuka PowerShell. Seharusnya, jika opsi tersebut sudah dimatikan maka kamu akan kembali membuka CMD.

Nah, begitulah gaes cara mengembalikan CMD di Windows 10 Creators Update. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '