Home Editorial Mengenang Lumia: Smartphone Lumia Yang Paling… (Part 2)

Mengenang Lumia: Smartphone Lumia Yang Paling… (Part 2)

lumia 950-lumia 950xl-lumia930Sebagai bagian dari mengenang Lumia yang kabarnya segera dibunuh dan digantikan Surface Phone, sudah ada 10 Lumia Paling… yang sudah kita bahas beberapa waktu yang lalu.

Tapi, masih ada beberapa Lumia yang juga berhak menyandang gelar ini. Dan berikut, kelanjutannya alias bagian keduanya.

11. Tablet Lumia Paling Pertama

Inilah Lumia 2520: Tablet Windows RT Pertama Buatan Nokia

Walaupun bukan pertama kalinya Nokia merilis tablet (karena ada Nokia Internet Tablet), Lumia 2520 adalah tablet Nokia yang memiliki fitur yang lebih lengkap layaknya komputer dibandingkan pada Internet Tablet dahulu karena menggunakan Windows RT.

Tablet ini memiliki layar 10.1 inch serta ditenagai oleh prosesor Snapdragon 800 2.2GHz dengan RAM 2GB, memori internal 32GB, dan kamera 6.7 inch. Untuk OSnya menggunakan Windows RT.

12. Lumia Dengan Kamera Paling ‘Monster’

OS_Lumia_1020_6

Lumia 1020 sampai saat ini masih menjadi smartphone Lumia dengan resolusi kamera berukuran monster dengan 41MP. Ditambah dengan teknologi OIS, lensa dari ZEISS, dan Lumia Camera yang punya mode manual. Kecanggihan kamera yang dimilikinya, sulit terbendungkan oleh smartphone lain.

Lumia 1020 menggunakan OS Windows Phone 8.1, dengan prosesor dual-core Snapdragon S4, RAM 2GB, dan memori internal 32GB, kamera depan 1.2MP.

13. Lumia Paling Gahar

Lumia 950 XLjpg

 

Lumia 950 XL adalah smartphone Lumia yang punya spesifikasi paling tinggi alias gahar untuk saat ini. Ia punya fitur Continuum, Windows Hello dengan sensor Iris, prosesor octa-core dari Snapdragon 810, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Kekuatannya juga layaknya PC, karena sudah memiliki USB type-C dan support flashdisk, mouse, hingga keyboard.

14. Lumia Paling Pertama dengan Wireless Charging

Lumia 920 Wireless Charging

Lumia 920 dan 820 adalah dua smartphone Lumia pertama yang memiliki fitur Wireless Charging. Keduanya memakai teknologi dari Qi, dan menjadikannya yang pertama yang memakainya. Meskipun bukan smartphone pertama yang mengadopsi fitur ini, tapi kedua smartphone ini sukses membuat fitur Wireless Charging makin dikenal dan menjadi fitur wajib pada smartphone kelas atas.

Mungkin dirasa sudah cukup dari post berseri “Lumia Paling…” ini. Kita tahu, kalau ada rencana (meskipun masih rumor) bakal diganti Surface Phone, tapi setidaknya 14 poin tersebut bisa membuat kita bernostalgia sejenak dengan smartphone yang dulunya dimiliki Nokia ini.

Kalau kamu punya info “Lumia Paling…” lainnya, kamu bisa kirim lewat kolom komentar dibawah ini ☺

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi