Home News Menkominfo Pangkas Birokrasi Agar Smartphone Baru Cepat Masuk Indonesia

Menkominfo Pangkas Birokrasi Agar Smartphone Baru Cepat Masuk Indonesia

Menkominfo Pangkas Birokrasi Agar Smartphone Populer Lebih Cepat Masuk Indonesia

Buat kamu penggemar gadget di Indonesia, sepertinya ini bakal menjadi kabar yang menggembirakan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan akan menghapus birokrasi yang tidak perlu, misalnya saja uji lab saat sertifikasi smartphone, khususnya untuk merek-merek global yang sudah lulus standarisasi internasional.

Yup..smartphone keluaran brand ternama seperti Apple, Samsung, dan sekelasnya yang sudah lulus standar internasional tidak perlu lagi melewati uji lab di Indonesia. Uji lab hanya akan dilakukan untuk smartphone kelas KW yang diimpor, termasuk juga yang refurbished dan non-branded.

Dengan begitu diharapkan ketika sebuah smartphone berkualitas dirilis, maka konsumen bisa segera membelinya tanpa perlu menunggu waktu lama. Untuk perlindungan konsumen akan dilakukan sampling pasar pasca perilisan smartphone baru.

Dan bagi smartphone buatan lokal, uji lab bakal dilakukan sebelum atau bersamaan dengan masa produksi. Sehingga begitu selesai diproduksi smartphone sudah siap untuk dipasarkan.

Ini tidak hanya bertujuan untuk mempercepat konsumen dalam mendapatkan produk smartphone terbaru, tetapi juga untuk menghilangkan proses dan tambahan biaya yang tidak perlu.

Namun kebijakan ini baru akan efektif mulai 1 Januari 2017 mendatang ya gaes. Jadi bersabarlah sedikit lagi ^^

via detik

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.