Ada satu fitur baru yang cukup menarik di Windows 10 nanti, yakni hadirnya messaging ke Windows 10 desktop yang terus tersinkronisasi antar device. Artinya ketika kamu melakukan SMS dengan seseorang melalui Windows 10 smartphone, lalu tiba-tiba ingin mengirimkan gambar ataupun file lain, maka kamu bisa langsung ke desktop dan mengirimkannya melalui Skype. Semua pesan kamu di smartphone bakal tersinkronisasi ke desktop, begitu pula sebaliknya.

Tidak ada lagi percakapan yang terputus, tidak ada lagi kebingungan “tadi kita ngobrol sampai dimana ya..?”, dan sebagainya. Semua pesan kamu di smartphone bakal tersinkronisasi di desktop / laptop / tablet, dan begitu pula sebaliknya.

Seperti inilah tampilan aplikasi Messaging yang bakal hadir di Windows 10 nanti.

Messaging Hadir ke Windows 10 Desktop dan Tersinkronisasi Antar Device (smartphone - desktop - tablet - dsb)

Hal ini membuat manfaat Windows 10 bakal sangat terasa jika kamu menggunakannya di seluruh device yang kamu miliki. Jika smartphone kamu berbasis Windows, tablet kamu berbasis Windows, dan PC kamu juga berbasis Windows, maka seluruh fitur dan produktivitas yang ada di Windows 10 bisa kamu nikmati seluruhnya.

Kita belum tahu apakah aplikasi Messaging ini sudah bisa kita coba di Windows 10 Preview build baru yang akan dirilis nanti. Tetapi di build baru ini kita sudah dijanjikan bisa mencoba browser terbaru Microsoft yaitu Spartan.

Kapan dirilisnya? Kita harapkan sih bulan ini. Stay tuned terus di WinPoin agar tidak ketinggalan info seputar perilisan build baru Windows 10 tersebut.

images via neowin

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.