chromebook-windows

Sepertinya Microsoft tidak ingin tinggal diam dengan hadirnya Chromebook murah yang bisa saja mengancam produk Windows 10 mereka. Mungkin mereka tidak ingin kecolongan lagi seperti ketika Android berhasil menyalip Windows Mobile dan merajai dunia smartphone.

Menghadapi penetrasi chromebook, dikabarkan Microsoft akan meluncurkan proyek baru murah meriah yang menargetkan pasar pendidikan dan konsumen. Projek ini sendiri merupakan notebook 11.6 inci yang akan dibanderol sekitar US$ 149 – 179 dan nantinya akan dirilis pertengahan 2015 ini.

Kedua notebook ini akan mengadopsi prosesor Intel’s Bay Trail CR, dimana notebook yang untuk pendidikan akan dihasilkan oleh Elitegroup Computer System (ECS) dan dijual melalui kanal pendidikan yang dibangun oleh Intel dan ECS untuk produk mereka sendiri yaitu Classmate PC. Harganya diperkirakan sekitar US$179.

Sedangkan notebook yang untuk konsumen akan dikembangkan dan diproduksi oleh manufacture dari China dan dijual via brand vendor dengan estimasi harga sekitar US$ 149.

chromebook-windows-lead_2641001407861800

Tentunya proyek ini akan berhadapan langsung dengan Chromebook dari Rockchip yang diperkiran akan dibanderol sekitar US$179 dan menarik untuk disimak.

Namun tentunya strategi Microsoft ini sebenarnya ditujukan untuk melawan penetrasi chromebook di negara-negara maju, sedangkan di Indonesia, terlihat bahwa chromebook tidak begitu populer selain karena pengguna belum terbiasa dengan sistem non-Windows dan juga chromebook sangat bergantung akan internet, dan kita tahu sendiri kondisi internet di negara kita yang kurang memungkinkan.

via DigiTimes, Credit Image: TheVerge, LaptopMage

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.