Salah satu aspek yang paling menjadikan frustasi saat berhadapan dengan Windows 10 adalah update yang diinstal secara otomatis pada saat kita sedang menggunakan PC tersebut. Oke, ini memang bisa diatur agar tidak mengganggu, tapi faktanya masih banyak orang yang kurang memahami hal ini dan terus menerus mengeluhkan karakter update Windows 10 ini sebagai sesuatu yang intrusif.

Menanggapi masukan ini, Microsoft menyatakan bahwa mereka menyadari adanya isu tersebut, “Kami mendengarkan Anda, dan untuk menghapus ‘rasa sakit’ ini, jika Anda memiliki update yang sedang dalam proses, kami akan memperbarui logika sistem reboot kami dengan menggunakan sistem baru yang lebih adaptif dan proaktif,” jelas kepala Windows Insider yang jelita, Dona Sarkar. Microsoft mengeluarkan pengumuman resmi bahwa mereka saat ini sedang dalam proses melatih ‘model prediktif’ yang akan secara akurat memprediksi kapan waktu terbaik untuk melakukan restart  perangkat. “Kami tidak hanya akan memeriksa apakah Anda saat ini sedang menggunakan perangkat Anda sebelum kami melakukan restart, tapi juga memprediksi apakah Anda sekedar meninggalkan perangkat untuk mengambil kopi, lalu kembali bekerja lagi, atau benar-benar tidak sedang bekerja,” ungkap Dona.

Microsoft telah menguji model baru ini secara internal. Mereka mengungkapkan bahwa hasilnya ‘cukup menjanjikan’. Raksasa Redmond ini sedang berupaya untuk memperbarui model ini dan mengarahkannya agar berbasis cloud. Model tersebut diujikan kepada anggota Windows Insider yang diharapkan akan segera memberikan masukan dan pengujian terhadap fitur baru ini. Windows 10 akan mulai memanfaatkan model terbaru ini dalam Redstone 5 terbaru yang dirilis kepada Insider hari ini. Jika model update ini sudah bagus, nampaknya ini akan menjadikan pengguna semakin nyaman dalam menggunakan Windows 10.

 

 

 

Sumber: TheVerge

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.