Ada berita menarik nih, bagi kamu semua yang saat ini menjadikan Microsoft Edge berbasis Chromium sebagai browser utamanya, apalagi yang sempat mengeluh karena dalam browser ini, kemarin gak ada fitur translatenya, termasuk saya sendiri.

Karena menurut seorang Engineer Microsoft, browser ini akan mendapatkan implementasi fitur translate, bulan ini. Peluncuran fitur translate dimulai awal bulan ini, dan seorang developer Microsoft mengatakannya di Website komunitas (via TechDows) bahwa pada akhir April, semua pengguna yang menjalankan Canary build harusnya akan mendapatkan fitur ini.

“Tidak ada tambahan yang perlu Anda lakukan untuk menerjemahkan. Peluncuran fitur terjemahan sedang dalam proses dan pada akhir bulan ini semua pengguna Canary harus memilikinya, ”tulis postingan itu.
Fitur ini muncul pada sistem yang menjalankan Microsoft Edge Canary dengan opsi untuk “offer to translate pages that aren’t in a language you read.” Selain itu, browser dilengkapi dengan ikon terjemahan baru di address bar untuk menyalakan fitur translate dan langsung menerjemahkan halaman ke bahasa yang diinginkan.

 

Microsoft Edge Berbasis Chromium Akan Mendapatkan Fitur Translate!
Sumber : Techdows
Opsi baru ini berfungsi hampir sama dengan yang ada di Google Chrome, dan mengingat Microsoft Edge sekarang berdasarkan pada Chromium, tentunya akan masuk akal jika fitur terjemahan juga tersedia pada semua platform yang didukung.
Untuk saat ini, bagaimanapun, fitur translate ini hanya tersedia di Canary saja, jadi hal ini bisa memakan waktu sedikit lebih lama sampai dirilis di build Dev. Microsoft merilis pembaruan untuk Microsoft Edge Canary setiap hari, sedangkan pengembangan Dev diperbarui setiap minggu. Berdasarkan jadwal ini, versi Dev Edge baru harus mendapatkan opsi terjemahan pada awal Mei.
Kamu tertarik dengan fitur baru ini? berikan komentarmu dibawah guys.

  11+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Realme 3 Pro 

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.