Banyak fitur baru yang ditanamkan pada Microsoft Edge, meski diantaranya sudah terlebih dahulu digunakan beberapa Web Browser lain, namun tetap saja, hal ini adalah sebuah peningkatan.

Kali ini, fitur yang ditambahkan merupakan fitur untuk melakukan blok autoplay pada sebuah website, karena kadang nih, ada website yang berisi iklan, tiba tiba mengeluarkan suara dan ketika speaker kita dalam kondisi “prima”, maka kita akan kaget dengan suara tersebut. Ya meskipun begitu, saat ini fitur ini masih berstatus experimental, sehingga masih jauh dari kata sempurna.

Pertama kali diumumkan kemarin oleh anggota tim Edge Microsoft Kyle Pflug, sebuah flag eksperimental baru yang disebut “Limit Media Autoplay” telah ditambahkan ke Canary Edge Microsoft, yang akan memblokir situs web tertentu dari autoplaying media.

Algorithmically limits certain websites from playing media automatically. Most popular websites will remain unaffected. – Mac, Windows

Namun menurut keterangan, meskipun, bahkan ketika diaktifkan fitur ini akan tidak langsung memblok autoplaying media situs web populer. Tidak diketahui bagaimana Microsoft Edge akan memutuskan situs populer apa dan situs-situs yang perlu diblokir. Nah bagi kamu pengguna Microsoft Edge Canary yang ingin mengaktifkan fitur ini, pastikan kamu update ke canary terbaru dan kamu perlu untuk pergi ke edge://flags dan mencari autoplay, yang akan menunjukkan sebuah bendera yang disebut “Limit Media Autoplay“. Lalu Enabled fitur ini seperti biasanya.

Microsoft Edge Canary Sekarang Memungkinkan Melakukan Autoblock Playing Media.

Nah bagaimana menurutmu terkait fitur ini? dan apakah kamu pernah kaget dengan sebuah media yang diputar otomatis? bagikan pengalamanmu dibawah.

Via : Bleeping Computer

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.