Hingga saat ini, browser Microsoft Edge yang berbasis Chromium tersedia pada sebagian besar versi Windows mulai dari Windows 7, Windows 8.x dan Windows 10 hingga MacOS. Belum puas sampai disitu, Microsoft berencana akan memperkenalkan browser tersebut hingga platform Linux.

Hal ini dikemukakan oleh manajer program teknis di Microsoft Edge, Sean Larkin, melalui postingannya di Twitter. Dimana cuitan tersebut berisikan ajakan pengguna untuk partisipasi dalam sebuah survei yang berhubungan dengan pertanyaan seputar Linux, web development, hingga harapan pengguna ketika Edge dirilis ke Linux.

Jika kamu pengguna Linux yang tertarik untuk menggunakan Edge di Linux, kamu dapat langsung mengikuti survei melalui link berikut.

Hingga saat ini, Edge Chromium masih bersifat pre-release dan tersedia dalam tiga channel yaitu Beta, Dev dan Canary. Tetapi hingga saat ini, belum ada kepastian kapan Edge akan rilis ke platform Linux.

Download Microsoft Edge

Jika kamu tertarik mencoba Edge berbasis Chromium ini, kamu dapat mendownloadnya melalui halaman resmi Microsoft.

Berikut adalah versi terbaru dari masing-masing channel, setidaknya hingga artikel ini ditulis.

  • Beta Channel: 78.0.286.11
  • Dev Channel: 79.0.279.0
  • Canary Channel: 79.0.287.0

Source Sean Larkin on Twitter

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.