Beberapa waktu lalu, Microsoft memperbarui Microsoft Edge Devnya dengan menambahkan beberapa fitur baru.

Salah satunya, berdasarkan changelog Microsoft Edge Dev 79.0.287.2, adalah penambahan fitur utama, yaitu pemblokiran autoplay media otomatis dan penyesuaian baru untuk halaman tab baru.

Pemblokiran Autoplay Media Otomatis, memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasikan bagaimana pengguna ingin agar media diputar diblokir secara otomatis saat memuat situs web. Kontrol serupa sudah tersedia di beberapa browser lain salah satunya Google Chrome, dan sekarang fitur ini menjadi bagian dari saluran Dev untuk Microsoft Edge.

Microsoft juga telah memperbaiki layar Pencegah Pelacakan dengan daftar pelacak yang diblokir, dan browser juga menampilkan daftar pengecualian untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas fitur ini.

Josh Bodner, bagian dari tim pengembang Microsoft Edge, menjelaskan apa yang baru untuk halaman tab baru:

“Pertama, halaman tab baru sekarang mendukung tema gelap. Selanjutnya, kamu dapat menggulir gambar Bing sebelumnya pada hari itu menggunakan panah di bagian kiri bawah halaman. Saat kamu menggulir, jika kamu menggulir ke bawah ke news feed, kamu akan melihat bahwa kami menambahkan lebih banyak opsi personalisasi. Dan akhirnya, jika kamu gak ingin melihat news feed sama sekali, sekarang kamu tidak perlu, karena kami menambahkan opsi untuk mematikannya sepenuhnya! “

Nah, itulah dua fitur besar yang dimasukan kedalam Microsoft Edge Dev kali ini, tentunya masih harus menunggu beberapa lama sampai dirilis ke Public.

Download Microsoft Edge Insider Terbaru Disini!

Via : News Softpedia

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.