Home News Microsoft Kembangkan ‘Andromeda’ Desktop Experience untuk Windows 10

Microsoft Kembangkan ‘Andromeda’ Desktop Experience untuk Windows 10

andromeda-compsableshellMicrosoft saat ini dikabarkan sedang mengembangkan desktop experience baru yang memiliki codename Andromeda. Sederhananya, Andromeda ini akan membuat semua tampilan dan pengalaman Windows 10 baik di full desktop atau Continuum jadi setara. Semacam pengembangan lebih lanjut dari Continuum.

TUNGGU!

Bukannya Project Andromeda ini kemarin yang ramai dibicarakan sebelum Google Event itu bukan? Yang rumornya menyatukan Android dengan Chrome OS. [Baca Juga: Google Siapkan Laptop OS Andromeda?]

Entah kebetulan atau sengaja. Baik secara konsep dan nama, Project Andromeda versi Google dan Microsoft ini mirip sekali. Berbeda dengan pihak Google membantah adanya project Andromeda, pihak Microsoft malah mengakui mereka sedang mengembangkan Andromeda Desktop Experience ini. [Baca Juga: VP Android: Tidak ada OS Andromeda]

continuum-improvements

Belum ada penjelasan lebih lanjut tentang Andromeda dari Microsoft ini. Intinya, Andromeda akan memaksimalkan sistem One-Core dari Windows 10. Sehingga dari IoT, Desktop dan Continuum memiliki fungsi dan tampilan yang hampir sama. Mungkin berita lebih lanjutnya akan dikuak pada event Build pertengahan tahun ini.

Kali ini Microsoft jelas-jelas menantang Google, “Andromeda mana yang lebih baik”. Tabrakana galaksi ini akan mengakibatkan hypernova di dunia teknologi karena memiliki kekuatan yang setara. Menurutmu, siapakah yang akan menang? Bagikan pendapatmu disni yak!

 

via MSPU

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.